Sungguh Hebat, Praveen/Melati Lolos ke Final Denmark Open 2019

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Luar biasa, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos ke final BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2019.

Ranking Dunia Terbaru, Fajar/Rian Tergusur ke Posisi 4

Mereka merebut tiket ke partai puncak turnamen berhadiah total 775.000 Dolar Amerika Serikat itu setelah di semifinal mengalahkan ranking 32 dunia, Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya.

Dalam laga semifinal yang dilangsungkan di Odense Sportspark, Odense V, Denmark, Sabtu siang 19 Oktober 2019, penguasa ranking 7 dunia itu menghancurkan harapan wakil Taiwan itu untuk bisa membawa pulang gelar juara dalam dua game.

Maharatu Bulutangkis Dunia Dipermalukan Gadis China, Ganda Putra Indonesia Gigit Jari

Pada game pertama Wang/Cheng benar-benar digempur habis-habisan. Terbukti mereka hanya mampu mengimbangi Praveen/Melati dengan menyamakan angka di awal game saja pada kedudukan 5-5. Setelah itu, mereka dilumat habis dalam hanya dalam waktu 11 menit Praveen/Melati merebut kemenangan dengan angka telak 21-11.

Di game kedua,Wang/Cheng cuma diberi kesempatan untuk menyamakan angka pada kedudukan 7-7 saja, seusai itu perolehan poin Praveen/Melati tak terkejar lagi dan mereka merebut kemenangan game kedua dengan angka telak 21-12.

Kisah Tragis Monster Bulutangkis Dunia di Denmark Open 2023

Praveen/Melati memang tampil sangat garang di turnamen ini. Belum genap 24 jam sebelumnya, mereka menumbangkan monster bulutangkis dunia, pemegang gelar Juara Dunia 2018 dan 2019 sekaligus juara bertahan Denmark Open 2018, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Penguasa ranking 1 dunia itu dikalahkan melalui rubbergame yang berakhir dengan angka dramatis. Dan hebatnya lagi, itu merupakan kemenangan pertama Praveen/Melati setelah di enam pertemuan sebelumnya mereka selalu dihajar kalahkan.

Sementara itu di final nanti mereka akan berhadapan dengan pemenang laga semifinal antara ranking 2 dunia, Wang Yilyu/Huang Dongping dengan wakil Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.

Baca: Kisah Memilukan di Balik Wajah Pucat Ganda Malaysia di Denmark Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya