Duel Dua Juara Dunia di Semifinal Denmark Open Berakhir Dramatis

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Duel dua tunggal putri pemegang gelar Juara Dunia 2017, Nozomi Okuhara dengan pengkoleksi 3 tahta Juara Dunia, Carolina Marin di BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2019 berakhir dramatis.

Gregoria Mariska Tumbang, Indonesia Cuma Sabet Satu Gelar di Swiss Open 2024

Terjadi pertarungan panjang yang menghabiskan waktu lebih dari satu jam Odense Sportspark, Odense V, Denmark, Sabtu siang 19 Oktober 2019.

Dalam laga itu, Nozomi merebut kemenangan dan lolos ke final turnamen berhadiah total 775.000 Dolar Amerika Serikat tersebut.

Ditambah Gregoria Mariska, Indonesia Kirim 3 Wakil ke Final Swiss Open 2024

Sebenarnya di game pertama gadis Jepang penguasa ranking 4 dunia itu sempat terseok di game pertama, dia sama sekali tak mampu membendung laju perolehan angka Carolina. Cuma di awal game saja Nozomi bisa menyamakan angka 7-7. Selanjutnya laga dikuasai gadis Spanyol itu dan merebut kemenangan dengan angka 21-18.

Kekalahan di game pertama membuat semangat Nozomi terlecut untuk bisa menggagalkan kemenangan Carolina sekaligus menciptkan rubbergame untuk membuka peluang menang.

Daftar Juara All England 2024

Nozomi pun meningkatkan serangan, dan hasilnya sangat baik. Pada jeda pertengahan game saja dia sudah mampu unggu 6-11. Bahkan di menit 45 Carolina tertinggal 10 poin dari Nozomi saat angka di papan skor menunjukkan angka 7-17. Akhirnya Nozomi mampu memaksa Carolina untuk menuntaskan laga melalui game tambahan setelah Nozomi menutup game kedua dengan kemenangan telak 12-21.

Di game pamungkas, semangat Nozomi semakin berkobar apalagi di game kedua dia bisa menang dengan cukup mudah dari periah medali emas Olipiade Rio 2016 itu. Dan benar saja, semangat Nozomi tak terbendung oleh Marin, tepat di menit 75, Nozomi kembali merebut kemenangan dengan angka yang cukup jauh 16-21.

Kemenangan ini membuat Nozomi lolos ke final untuk menghadapi duel antar juara bertahan Denmark Open 2018, Tai Tzu Ying dengan juara All England Open 2019, Chen Yuvei.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Carolina harus mengubur mimpi untuk bisa mencatatkan namanya dalam daftar juara Denmark Open.

Hasil dari duel ini juga mempengaruhi catatan hasil pertemuan Nozomi dan Carolina. Kini mereka sama-sama 7 kali saling mengalahkan, sebelumnya dalam 13 pertemuan Carolina Marin berhasil 7 kali menang dan 6 kali kalah dari Nozomi.

Baca: Sungguh Hebat, Praveen/Melati Lolos ke Final Denmark Open 2019

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya