Yuki/Sayaka Dilibas Juara All England, Jepang Hancur di Denmark Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Partarungan antara juara bertahan Denmark Open 2018, Yuki/Sayaka dengan juara All England Open 2019, Chen Qingchen/Jia Yivan di semifinal BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2019 berlangsung panas.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Dalam laga yang dilangsungkan di Odense Sportspark, Odense V, Denmark, Sabtu 19 Oktober 2019, Yuki/Sayaka harus berjibaku selama menit 76 untuk bisa merebut tiket lolos ke final.

Laga berlangsung sengit sejak game pertama dimulai, jual beli serang dan adu kuat pukulan mewarnai pertarungan. Efeknya perolehan poin pun menempel ketat.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Namun sayangnya, perlawanan Chen/Jia hanya bertahan sampai mereka mampu menyamakan angka 12-12 saja. Apalagi setelah Yuki/Sayaka 6 angka beruntun untuk melejitkan angka menjadi 18-12. Akhirnya di menit 22, duo China itu dipaksa menyerah dengan angka 21-18.

Kekalahan di game pertama tak membuat penguasa ranking 4 dunia itu gentar menghadapi Yuki/Sayaka, terbukti mereka mampu meladeni permainan alot yang diperagakan duo negeri sakura itu. Sama seperti game sebelumnya, reli poin dengan selisih amat tipis terjadi.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Bahkan saat jeda pertengahan game saja angka masih tipis 9-11 untuk keunggulan sementara Chen/Jia. Usai jeda mereka kembali bisa menambah keunggulan jadi.

Tapi di menit 40, Yuki/Sayaka berhasil melejitkan angka dan poin kembali sama kuat 13-13. Malahan sebuah smes dari Sayaka membuat mereka berbalik unggul 14-13.

Sayangnya Yuki/Sayaka tak bisa mempertahankan keunggulan itu, 4 angka beruntun didapatkan Chen/Jia untuk menyalip perolehan angka Yuki/Sayaka dengan skor 14-17. Dan akhirnya berkat kegigihan Chen/Jia, mereka berhasil merebut kemenangan game kedua dengan angka 17-21.

Di game terakhir laga semakin sengit saja, memang di awal game Chen/Jia menguasai laga dengan unggul angka. Hanya saja di jeda pertengahan game malah Yuki/Sayaka yang berbalik unggul 11-9.

Selepas jeda pertarungan semakin memanas apalagi perolehan angka tetap saja berbeda tipis. Tapi, malapetaka akhirnya melanda. Setelah berhasil menyamakan skor 13-13, Chen/Jia berbalik menguasai pertandingan.

Memasuki waktu krusial Yuki/Sayaka semakin terjepit saja, mereka hanya mampu mengimbangi angka pada kedudukan 15-15. Setelah itu mereka gagal membendung perolehan angka Chen/Jia dan akhirnya dipaksa melepaskan gelar juara bertahan Denmark Open 2018 di menit 79, sebab Chen/Jia menuntaskan laga dengan kemenangan dramatis 18-21.

Kemenangan ini menghantar Chen/Jia melaju ke final untuk menantang dua Korea, Baek Ha Na/Jung Kyung Eun. Pemegang ranking 45 dunia ini baru saja lolos ke final setelah di semifinal membuat kejutan besar dengan mengalahkan ratu ganda putri dunia, ratu ganda putri dunia, pemegang gelar Juara Dunia 2018 dan 2019, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Kekalahan ini membuat bulutangkis Jepang benar-benar hancur di Denmark Open 2019 ini, otomatis mereka telah kehilangan satu dari dua gelar juara bertahan yang mereka raih di Denmark Open 2018.

Baca: Denmark Open Geger, Juara Dunia Keok Dihajar Ranking 45 di Semifinal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya