Tommy Gagal Jegal Raja Bulutangkis Dunia ke Final Denmark Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Tommy Sugiarto gagal melaju ke final BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2019. Sepakterjangnya di turnamen ini akhirnya berakhir di tangan raja bulutangkis dunia, pemegang gelar Juara Dunia dua kali beruntun sekaligus juara bertahan Denmark Open 2018, Kento Momota.

Maharatu Bulutangkis Dunia Dipermalukan Gadis China, Ganda Putra Indonesia Gigit Jari

Dalam duel yang baru saja dilangsungkan di Odense Sportspark, Odense V, Denmark, Sabtu malam 19 Oktober 2019, Tommy benar-benar tak berdaya menciptakan kejutan dengan mengalahkan penguasa ranking 1 dunia itu.

Kento Momota hanya membutuhkan dua game saja untuk menuntaskan perlawanan pebulutangkis senior berusia 31 tahun itu.

Kisah Tragis Monster Bulutangkis Dunia di Denmark Open 2023

Di game pertama Kento cuma menghabiskan waktu selama 15 menit untuk meraih kemenangan, Tommy dikalahkan dengan angka telak 21-12. Selama duel berlangsung Tommy sama sekali tak mampu menyamakan angka sejak awal game dimulai.

Pada game kedua Tommy berusaha memberikan perlawanan dan hebatnya beberapa kali Kento kerap tercecer angka dari Tommy. Tapi takdir berkata lain, meski beberapa kali unggul angka, Tommy akhirnya dipaksa menyerah di menit 43 dengan angka tipis 21-18.

Nasib Tragis Indonesia di Denmark Open, Bagas/Fikri Ditumbangkan Malaysia di Final

Dengan kemenangan ini maka Kento hanya tinggal memenangkan laga di final melawan pemenang duel antara Viktor Axelsen dengan Chen Long untuk bisa mencetak sejarah menjadi tunggal putra pertama Jepang yang mampu dua kali beruntun menjuarai Denmark Open.

Baca: Ahsan/Hendra Menang, Indonesia Juarai Denmark Open 2019

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Ranking Dunia Terbaru, Fajar/Rian Tergusur ke Posisi 4

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto turun 2 peringkat di ranking dunia terbaru.

img_title
VIVA.co.id
24 Oktober 2023