Luar Biasa, Indonesia Jadi Jawara Denmark Open 2019

Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Indonesia dipastikan menjadi jawara di BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2019, setelah merebut 2 gelar juara di turnamen berhadiah total 775.000 Dolar Amerika Serikat itu.

Ranking Dunia Terbaru, Fajar/Rian Tergusur ke Posisi 4

Kepastian ini didapatkan setelah secara mengejutkan ganda campuran RI, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengalahkan ranking 2 dunia Wang Yilyu/Huang Dong Ping.

Di laga final yang dilangsungkan di Odense Sportspark, Odense V, Denmark, Minggu malam 20 Oktober 2019, ranking 7 dunia itu merebut gelar juara usai terjadi pertarungan sengit selama 59 menit. Praveen/Melati menang melalui rubbergame dengan angka 21-18, 18-21 dan 21-19.

Maharatu Bulutangkis Dunia Dipermalukan Gadis China, Ganda Putra Indonesia Gigit Jari

Sebelumnya, Indonesia telah menyegel satu gelar juara di sektor ganda putra setelah dua ganda andalan RI, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sama-sama lolos ke final.

Dalam final all Indonesian finals itu akhirnya, Kevin/Marcus naik podium juara usai mengalahkan Ahsan/Hendra melalui laga dua game dengan angka 21-14 dan 21-13.

Kisah Tragis Monster Bulutangkis Dunia di Denmark Open 2023

Ini merupakan untuk yang keempat kalinya dalam sejarah Indonesia bisa membawa pulang 2 gelar juara sekaligus dari Denmark Open. Terakhir kali dua gelar juara diborong RI pada Denmark Open 1991. Dua juara didapatkan dari tunggal putra dan tunggal putri melalui jerih payah Hermawan Susanto dan Susi Susanti.

Pada Denmark Open 2018, gelar juara terbanyak didapatkan Jepang dengan 2 gelar dari sektor tunggal putra melalui Kento Momota dan ganda putri oleh Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Sementara itu dengan 2 gelar juara baru ini, maka Indonesia kini telah mengkoleksi 26 gelar juara Denmark Open dan akan naik ke peringkat 3 daftar peraih gelar juara terbanyak turnamen ini.

Baca: Kalahkan Ahsan/Hendra, Kevin/Marcus Juarai Denmark Open 2019

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya