Juara Dunia Terkaya Sejagat Tumbang di Perempatfinal French Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA –  Ratu bulutangkis terkaya sejagat, pemegang gelar Juara Dunia 2019, Pusarla V Sindhu akhirnya tersingkir dari BWF World Tour, Super 750, French Open 2019.

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Sindhu gagal lolos ke semifinal setelah mengalami kekalahan dramatis melawan penguasa ranking 1 dunia, Tai Tzu Ying.

Dalam duel yang dilangsungkan di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Sabtu dinihari 26 Oktober 2019, pebulutangkis asal India itu dikalahkan melalui pertarungan panjang selama lebih dari satu jam.

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Pertarungan antara Tai dan Sindhu sangat sengit. Kedua pemain saling gedor pertahanan sejak laga dimulai. Bahkan, duel terpaksa harus dituntaskan melalui rubbergame setelah Sindhu dan juara French Open 2017 itu saling balas merebut kemenangan di game pertama dan kedua.

Pada game pertama, Tai melumat Sindhu dengan angka 21-16. Lalu pada game kedua, Sindhu berhasil menggagalkan upaya Tai untuk bisa melenggang mulus ke semifinal, Sindhu merebut kemenangan dengan angka sangat dramatis, 24-26. Dan akhirnya di game tambahan Tai bisa mengatasi pebulutangkis jangkung itu dengan kemenangan 21-17.

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Dengan kemenangan ini, Tai melaju ke semifinal dan menantang pemenang duel antara ratu bulutangkis dunia Carolina Marin dengan Ratchanok Intanon.

Sementara itu, dengan kekalahan Sindhu ini maka India dipastikan tak bisa membawa pulang gelar juara tunggal putri French Open 2019, sebab tak ada lagi tunggal putri dari negara itu yang tersisa di turnamen ini. Satu tunggal putri lainnya, yakni Saina Nehwal sudah tumbang di tangan An Se Young.

Baca: Miris, Bulutangkis Malaysia Hancur Lebur di French Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya