Semifinal French Open Tragis, Ratu Ganda Putri Dunia Dihajar Kim/Kong

Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara
Sumber :

VIVA – Lagi-lagi sebuah kejutan besar tercipta di BWF World Tour Super 750, French Open 2019. Ratu ganda putri dunia, pemegang gelar Juara Dunia dua kali 2018 dan 2019, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara tumbang di semifinal. Mereka dikalahkan oleh pembantai raksasa asal Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Dalam pertarungan perebutan tiket ke partai final yang dilangsungkan di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Sabtu 26 Oktober 2019. Penguasa ranking 1 dunia dipaksa menyerah melalui rubbergame.

Pada game pertama, Kim/Kong yang hanya bermodal ranking 8 dunia tak gentar menghadapi sang juara bertahan French Open 2018, dengan ganasnya mereka langsung menggempur pertahanan Mayu/Wakana.

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Saat jeda pertengahan game saja Kim/Kom sudah unggul jauh pada skor 11-6 dari penguasa ranking 1 dunia itu. Selepas jeda pun Mayu/Wakana tak mampu membendung ganasnya permainan peraih gelar juara ganda putri terbanyak 2019 itu. Akhirnya mereka menyerah dengan angka telak 21-15.

Kim/Kong selebrasi kemenangan final Japan Open 2019.

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Namun di game kedua, Mayu/Wakana bisa merebut kemenangan dan memaksakan terjadi deuce dengan menutup laga pada kedudukan 16-21. Situasi laga di game kedua berbalik total, kali ini Kim/Kong yang tak berdaya meredam Mayu/Wakana, tercatat duo Korea itu cuma mampu menyamakan angka saat skor 1-1 dan 5-5 saja.

Di game terakhir, setelah terjadi pertarungan sengit di awal. Kim/Kong mampu melejitkan poin. Saat jeda mereka sudah unggul 11-8.

Dan akhirnya Kim/Kong benar-benar menciptakan petaka bagi ratu ganda putri dunia itu, di menit 73 mereka mengakhiri perlawanan Mayu/Wakana dengan angka 21-14.

Dengan kemenangan ini, Kim/Kong melaju ke final untuk menantang pemenang laga semifinal antara Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Perlu dicatat, uni merupakan kekalahan tragis ke empat Mayu/Wakana dari Kim/Kong. Di tahun 2019 ini mereka pertama kali dipecundangi gadis Korea itu di semifinal Indonesia Masters, lalu di perempatfinal New Zealand Open, dan terakhir kali di final Japan Open.

Baca: Habisi Duo Taiwan, Kevin/Marcus Lolos Final French Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya