Luar Biasa, Korea Rampas Tahta Juara French Open dari Jepang

Kim/Kong.
Sumber :

VIVA – Korea Selatan akhirnya menjadi negara pertama yang membawa pulang gelar juara BWF World Tour Super 750, French Open 2019.

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Gelar juara yang didapatkan negeri ginseng ialah di sektor ganda putri. Mereka menyegel gelar juara setelah Lee So Hee/Shin Seung Chan secara mengejutkan mengalahkan ranking 3 dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di semifinal.

Dalam laga semifinal ganda putri yang dilangsungkan di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Minggu dinihari 27 Oktober 2019, Lee/Shin menghancurkan ganda asal Jepang itu dalam dua game dengan angka 21-17 dan 21-16.

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Kemenangan ini membuat tercipta All Korean Finals, sebab di partai final Lee/Shin akan berhadapan dengan pemegang gelar juara terbanyak ganda putra BWF World Tour 2019, Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Hebatnya lagi, gelar juara ganda putri ini benar-benar dirampas Korea langsung dari tangan juara bertahan French Open 2018, yakni Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Juara Dunia dua kali beruntun di tahun 2018 dan 2019 itu terpaksa melepas gelar juara yang mereka genggam setahun setelah mengalami kekalahan menyakitkan dari Kim/Kong di semifinal.

Gelar juara ganda putri yang didapatkan Korea Selatan ini sekaligus mengubur catatan buruk mereka yang tak pernah menjuarai ganda putri French Open selama 29 tahun. Terakhir kali Korea memboyong tahta juara ganda putri French Open pada tahun 1990 melalui perjuangan Chung Myung-hee/Hwang Hye-young.

Baca: Terkuak Misteri Kemenangan Ajaib Jonatan Christie di France Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya