Tersingkir, Anthony Ginting Akui Permainannya Berantakan

Tunggal putra, Anthony Sinisuke Ginting
Sumber :
  • Instagram/@badminton.ina

VIVA – Pupus sudah asa Anthony Sinisuka Ginting di pentas Fuzhou China Open 2019. Meski berlabel sebagai unggulan 8, namun salah satu tunggal putra andalan Pelatnas Cipayung ini harus rela langsung tersingkir di laga perdananya, Selasa 5 November 2019.

Jonatan Christie Ungkap Kunci Juara BAC 2024

Yang lebih menyakitkan lagi bagi Ginting tak lain karena hasil buruk ini harus ia terima dari salah satu  musuh bebuyutannyayakni Ng Ka Long Angus. Pebulutangkis asal Hong Kong itu mempermalukan Ginting dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-9.

Berlaga di arena Haixia Olympics Sports Center, kota Fuzhou, China, poin Anthony sempat unggul di angka 14-10 justru berhasil disusul Ng dan menjadikan skor sama kuat 16-16. Ng yang terus bermain menekan, tak memberikan kesempatan pada Anthony, ia pun mengamankan game pertama, 21-18.

Hajar Shi Yu Qi, Jonatan Christie Melaju ke Final BAC 2024

Pada game kedua, Anthony tak dapat berbuat banyak, ia kerap mati langkah saat hendak mengambil bola yang ditempatkan Ng di posisi yang tak terduga. Akurasi pengamatan Anthony pun kian menurun, ia tak dapat mengantisipasi pengembalian lawan dengan baik.

Anthony pun benar-benar terpuruk di game kedua sebelum akhirnya takluk dan merelakan tiket 16 besar jadi milik  Ng Ka Long Angus saat kedudukan 9-21.

Ucapan Syukur Jonatan Christie Akhiri Rekor Buruk Lawan Lee Zii Jia dan Tembus Semifinal BAC 2024

“Saya banyak memberikan pengembalian yang sudah diantisipasi dia. Pengembalian saya justru menguntungkan buat lawan. Waktu dia balik memimpin, dia jadi tambah percaya diri,” ungkap Anthony dalam rilis resmi PBSI.

Ketika ditanya soal minimnya persiapan dan menurunnya stamina usai mengikuti dua turnamen beruntun di Eropa pada pekan lalu, Anthony mengatakan bahwa memang ada pengaruh baginya.

“Pengaruh ada, tapi kan semua pemain juga pasti merasakan,” jelas Anthony.

“Ketemu Ng memang ramai terus, di dua pertemuan terakhir juga saya kalah. Saya sudah tanya sama Vito (Shesar Hiren Rhustavito) bagaimana caranya menghadapi Ng, sekilas ada gambaran. Tapi saya tidak bisa menerapkan dengan baik di pertandingan tadi, saya juga nggak bisa jaga poin,” ujar Anthony.

“Di saat-saat kritis, saat poinnya imbang sama lawan, saya tidak bisa konsisten di saat seperti ini,” tegasnya. Sementara itu para tunggal putra Indonesia lainnya seperti Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan Tommy Sugiarto baru akan bertanding di babak pertama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya