Mantap, Kevin/Marcus Depak Pilar Duet Tuan Rumah di 16 Besar

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Duel panas terjadi di partai ketiga lapangan satu babak 16 besar Fuzhou China Open 2019 saat juara bertahan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menghadapi wakil tuan rumah, He Ji Ting/Tan Qiang, Kamis 7 November 2019. Duo Minions punberhasil melaju ke perempatfinal usai mengemas kemenangan rubber game, 16-21, 21-11 dan 21-16.

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

Bermain di bawah tekanan publik Haixia Olympic Sports Center, duo Minions sempat tampil keteteran di game pertama. Serangan spartan He/Tan kerap menyulitkan Kevin/Marcus dan menjadikan mereka tertinggal di game pertama, 16-21.

Permainan mulai berubah memasuki game kedua. Skema main Minions mulai mendominasi dan menjadikan He/Tan tertekan dengan serbuan pukulan akurat Kevin dan Marcus.

Pengakuan Mengejutkan Sabar/Reza Usai Juara Spain Masters 2024

Reaksi Kevin/Marcus yang lebih cepat juga membuat permainan He/Tan berangsur kendor dan kewalahan. Tak temui banyak kesulitan, Kevin/Marcus menutup game kedua dengan 21-11.

Pada game penentuan, aksi kedua pasangan makin tersaji sengit. Meski tempo permainan tak secepat dua game sebelumnya, namun taktik tersebut cukup ampuh untuk kedua pasangan mengatur stamina mereka.

Menangi Perang Saudara, Bagas/Fikri Tembus Final Swiss Open 2024

Hingga jeda interval, Kevin/Marcus unggul tipis 11-10 dari He/Tan. Kecepatan sergapan Kevin di depan net kerap menghasilkan poin bagi Minions hingga skor menyentuh poin 13-13.

Kehebatan Kevin/Marcus teruji benar saat di poin-poin krusial berhasil lepas dari tekanan dan mampu membuat He/Tan gigit jari usai menuntaskan laga dengan skor 21-16 dalam tempo 44 menit.

Dengan hasil ini, Kevin/Marcus akan menghadapi duo Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di 8 besar besok, Jumat 8 November 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya