Video: Tai Tzu Ying Mundur dari Semifinal Fuzhou China Open 2019

Tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying
Sumber :
  • BWF

VIVA – Kiprah Tai Tzu Ying sebagai unggulan utama turnamen Fuzhou China Open BWF World Tour Super 750 terpaksa harus terhenti di babak semifinal, Sabtu 9 November 2019. Bintang bulutangkis Taiwan tersebut tak mampu melanjutkan pertandingan saat ditantang tunggal putri nomor 1 dunia asal Jepang, Nozomi Okuhara.

Gregoria Mariska Tumbang, Indonesia Cuma Sabet Satu Gelar di Swiss Open 2024

Tai Tzu Ying mengalami cedera saat laga memasuki masa jeda interval game ketiga dan kedudukan skor 11-6 untuk keunggulan Nozomi Okuhara.

Tampak setelah Tau Tzu Ying berkonsultasi dengan pelatihnya di pinggir lapangan, pemilik medali emas Asian Games 2018 tersebut memilih mundur dari pertandingan.

Ditambah Gregoria Mariska, Indonesia Kirim 3 Wakil ke Final Swiss Open 2024

Tai Tzu Ying meminta izin umpire untuk menyudahi laga dengan skor 21-19, 12-21 dan 6-11 saat laga berdurasi 53 menit.

Penyesalan Gregoria Mariska Tersingkir dari All England 2024

Publik arena Haixia Olympic Sports Center pun memberikan applause kepada kedua pemain yang telah berjuang sekuat tenaga dan menampilkan performa maksimal.

Selanjutnya, di partai puncak Okuhara akan menunggu lawannya yakni pemenang laga antara juara bertahan tahun lalu yang juga wakil tuan rumah unggulan 3, Chen Yu Fei kontra tunggal Kanada, Michalle Li.

Dengan hasil ini pun hampir dipastikan Okuhara akan mempertahankan posisinya sebagai tunggal putri ranking satu dunia pada pekan depan.

Torehan ini pun menjadikan skor kemenangan Okuraha bertambah menjadi 5 kemenangan dari 11 pertemuan kontra Tai Tzu Ying.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya