Fitriansyah Kete Gagal Rebut Pole, Hanya di Posisi 3 - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Sabtu, 9 November 2019 | 17:55 WIB

Fitriansyah Kete Gagal Rebut Pole, Hanya di Posisi 3

Kualifikasi kelas expert Kejuaraan Nasional Oneprix Indonesia Motoprix
Pembalap Astra Motor Racing Team, Fitriansyah Kete.
Photo :
  • 100kpj

Pembalap Astra Motor Racing Team, Fitriansyah Kete.

VIVA – Pembalap Astra Motor Racing Team, Fitriansyah Kete, gagal merebut pole position setelah pada sesi kualifikasi kelas expert Kejuaraan Nasional Oneprix Indonesia Motoprix Championship 2019. Kete hanya mampu menempati urutan ketiga dalam sesi kualifikasi yang digelar di Sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu 9 November 2019.

Catatan waktu Kete kalah cepat dari Reza Hanum dan Rafid Topan. Pada sesi kualifikasi, Reza Hanum menjadi yang tercepat, dan berhak atas pole position. Sedangkan, tempat kedua diraih oleh Rafid Topan.

Melihat hasil kualifikasi tersebut, Kete mengaku kurang maksimal dalam menjalani sesi kualifikasi. Menurutnya, banyak momentum yang ia lewatkan karena tidak menggeber motornya dengan kecepatan tinggi. Makanya, catatan waktunya kalah dari Reza Hanum dan Rafid Topan.

"Saya dapat posisi ketiga karena saya kurang menekan. Jadi, waktu saya habis di situ," kata Kete kepada 100KPJ di Sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu 9 November 2019.

Sementara itu, terkait peluang untuk mengunci gelar juara di kelas expert, Kete merasa optimistis. Terlebih, pesaing terdekatnya, Reynaldi Pradana akan memulai balapan besok di urutan ke-17.

"Yang pasti saya akan main aman saja. Mungkin setelah race pertama, saya akan hitung poin saya seperti apa. Kalau sudah aman, race kedua baru saya akan menekan habis-habisan," ucapnya.

Lebih lanjut, Kete mengatakan, akan mempersembahkan kemenangan di balapan besok untuk mendiang Afridza Syach Munandar. Jika jadi juara, Kete mengungkapkan, sepenuhnya gelar tersebut adalah milik Afridza.

Saksikan Juga

Hari-hari Terakhir Afridza Munandar Sebelum Tewas di Sepang

SPORT - 7 hari lalu
loading...
Muat Lainnya...