Fitriansyah Kete Gagal Rebut Pole, Hanya di Posisi 3

Pembalap Astra Motor Racing Team, Fitriansyah Kete.
Sumber :
  • 100kpj

VIVA – Pembalap Astra Motor Racing Team, Fitriansyah Kete, gagal merebut pole position setelah pada sesi kualifikasi kelas expert Kejuaraan Nasional Oneprix Indonesia Motoprix Championship 2019. Kete hanya mampu menempati urutan ketiga dalam sesi kualifikasi yang digelar di Sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu 9 November 2019.

Gaya Umbrella Girl Oneprix di Tasikmalaya, Berkebaya dan Hijab

Catatan waktu Kete kalah cepat dari Reza Hanum dan Rafid Topan. Pada sesi kualifikasi, Reza Hanum menjadi yang tercepat, dan berhak atas pole position. Sedangkan, tempat kedua diraih oleh Rafid Topan.

Melihat hasil kualifikasi tersebut, Kete mengaku kurang maksimal dalam menjalani sesi kualifikasi. Menurutnya, banyak momentum yang ia lewatkan karena tidak menggeber motornya dengan kecepatan tinggi. Makanya, catatan waktunya kalah dari Reza Hanum dan Rafid Topan.

Oneprix Grand Final Bakal Panaskan Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya Akhir Pekan Ini

"Saya dapat posisi ketiga karena saya kurang menekan. Jadi, waktu saya habis di situ," kata Kete kepada 100KPJ di Sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu 9 November 2019.

Sementara itu, terkait peluang untuk mengunci gelar juara di kelas expert, Kete merasa optimistis. Terlebih, pesaing terdekatnya, Reynaldi Pradana akan memulai balapan besok di urutan ke-17.

Akhir Pekan Ini Putaran 4 Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2022 Digelar di Semarang

"Yang pasti saya akan main aman saja. Mungkin setelah race pertama, saya akan hitung poin saya seperti apa. Kalau sudah aman, race kedua baru saya akan menekan habis-habisan," ucapnya.

Lebih lanjut, Kete mengatakan, akan mempersembahkan kemenangan di balapan besok untuk mendiang Afridza Syach Munandar. Jika jadi juara, Kete mengungkapkan, sepenuhnya gelar tersebut adalah milik Afridza.

CEO One Prix Motorsport Manajemen Arlan Perkasa Lukman

Dekatkan Diri dengan Fans, Kejurnas Oneprix 2024 Digelar di 4 Pulau Berbeda

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) balap motor Oneprix 2024 akan mulai berekspansi dengan diselenggarakan keluar pulau Jawa. Oneprix 2024 yang mulai berlangsung pada 27 April.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024