Tembus Final, Kevin/Marcus Sebut Duel Bakal Sangat Sengit

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Ambisi mempertahankan gelar Fuzhou China Open tahun lalu kini tinggal selangkah lagi dibidik Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Dalam laga semifinal yang berlangsung Sabtu 9 November 2019, duo Minions sukses mengukir kemenangan.

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

Menghadapi duet India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, ganda putra nomor satu dunia tersebut mengamankan tiket partai puncak dengan duel straight game, 21-16 dan 22-20.

Dalam laga yang berlangsung selama 40 menit itu, Kevin/Marcus berhasil memukau publik Haixia Olympic Sports Center dengan berhasil mengatasi poin-poin kritis di akhir laga.

Pengakuan Mengejutkan Sabar/Reza Usai Juara Spain Masters 2024

Kevin/Marcus mampu meredam ambisi Rankireddy/Shetty yang grafik penampilannya sedang meningkat, dimana laga ini merupakan ulangan laga final French Open 2019 lalu.

“Pastinya senang kami melaju ke final, tapi masih ada satu pertandingan lagi besok. Hari ini lawan ya seperti biasa mereka punya power yang sangat keras dan mereka juga punya kecepatan,” ungkap Kevin menanggapi penampilannya di laga ini. 

Menangi Perang Saudara, Bagas/Fikri Tembus Final Swiss Open 2024

“Kami cuma mau menang, kan tanggung sudah sampai di semifinal, tadi itu kami cuma berusaha untuk memberikan yang terbaik saja,” jawab Kevin.

Di laga final besok, Minggu 10 November 2019, Minions akan ditantang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang merupakan unggulan keempat dari Jepang.

“Harapan untuk di final pasti mau pertahanin gelar ya. Yang penting persiapannya itu dari diri kami sendiri. Lawan siapa pun besok pasti berat, karena kalau sudah ke final pasti yang terbaik,” ujar Kevin soal babak final. 

Laga tersebut akan jadi pertemuan ke-15 bagi Kevin/Marcus dan Kamura/Sonoda. Sembilan pertemuan sebelumnya berhasil dimenangkan oleh Kevin/Marcus. 

Pertemuan terakhir terjadi di Piala Sudirman 2019, saat itu Kevin/Marcus mengalahkan Kamura/Sonoda dengan skor 21-14 dan 21-18.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya