Luar Biasa, Raja Bulutangkis Dunia Kembali Juarai Fuzhou China Open
Minggu, 10 November 2019 | 17:06 WIB

Luar Biasa, Raja Bulutangkis Dunia Kembali Juarai Fuzhou China Open

Chou dihancurkan di final.
BWF World Tour.
Photo :
  • BWF

BWF World Tour.

VIVA – Juara turnamen termahal dunia Indonesia Open 2019, Chou Tien  Chen gagal merampas tahta juara Fuzhou China Open  dari tangan raja bulutangkis dunia, Kento Momota.

Dalam duel final yang baru saja dilangsungkan di  Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Minggu sore 10  November 2019, Chou tanpa ampun dihabisi Kento melalui rubbergame.

Sejak game pertama dilangsungkan, terlihat jelas perbedaan kualitas raja bulutangkis dunia Kento Momota meskipun Chou merupakan penguasa ranking 2 dunia. Dengan mudahnya Kento mendominasi pertandingan dengan menguasai perolehan poin. Dengan modal 2 poin beruntun di pembuka game, Kento mampu mempertahankan keunggulan hingga jeda pada kedudukan 11-8.

Setelah jeda berakhir, Kento semakin ganas saja. Usai Chou mendapatkan 1 poin, penguasa ranking 1 dunia itu langsung membalasnya dengan 3 angka beruntun untuk mengubah angka di papan skor jadi 14-9.

Chou kembali meraup 1 poin dan lagi-lagi Kento membalasnya. Kali ini dengan 4 poin beruntun untuk keunggulan 18-10. Meski Chou terus menggempur pertahanan Kento. Namun, sulit baginya untuk menghasilkan poin, akhirnya Kento menyudahi perlawanan Chou pada menit 22 dengan skor 21-15.

Di game kedua Kento kembali memperoleh poin pembuka laga. Tapi kali ini cuma satu angka saja. Namun, Chou secara kontan membalasnya dengan 4 poin beruntun untuk berbalik unggul 1-4.

BWF World Tour.

Malah mendekati jeda Chou bisa mempertahankan keunggulan 3 poin pada kedudukan 4-7. Bahkan saat jeda Chou unggul jauh 6-11.

Tapi usai jeda Kento mulai mengganas, 4 poin beruntun diraihnya dalam sekejap untuk memperkecil ketertinggalan dan skor kini menipis 10-11. Melihat situasi itu, Chou kembali meningkatkan variasi serangan, dua didapatkan untuk mengubah skor jadi 10-13.