Hafiz/Gloria Depak Ganda Termesra Dunia dari Hong Kong Open
Kamis, 14 November 2019 | 16:26 WIB

Hafiz/Gloria Depak Ganda Termesra Dunia dari Hong Kong Open

Pertarungan terpaksa dituntaskan melalui rubbergame.
BWF World Tour.
Photo :
  • IG Adcock

BWF World Tour.

VIVA – Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke perempatfinal BWF World Tour Super 500, Hong Kong Open 2019, setelah berhasil mendepak wakil Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock dari turnamen ini.

Pertandingan antara ranking 9 dengan 11 dunia itu berlangsung sengit sejak game pertama dimulai di arena Hong Kong Coliseum, Hong Kong, Kamis 14 November 2019.

Di awal game pasangan suami istri Adcock itu sempat berhasil menguasai pertandingan, hal itu ditandai dengan keberhasilan mereka mengemas 2 poin pembuka laga untuk keunggulan sementara 0-2.

Hanya saja keunggulan itu tak mampu dipertahankan Adcock, Hafiz/Gloria berhasil membalikkan keadaan. Ketika itu mereka tertinggal pada kedudukan 4-6. Namun, 6 poin yang didapatkan secara beruntun membuat mereka bisa berbalik unggul dengan skor 10-6. Hingga jeda pun duet RI itu mampu mempertahankan keunggulan pada angka 11-8.

Selepas jeda Adcock berusaha mengejar. Tapi tak semudah yang mereka kira, keunggulan angka membuat Hafiz/Gloria semakin percaya diri, efeknya sangat baik. Mereka mengganas dan puncaknya mereka merebut kemenangan dengan angka telak 21-14.

Kemenangan di game pertama sangat membuat Hafiz/Gloria semakin percaya diri, terbukti mereka mampu membuka game kedua dengan keunggulan 2-0. Tapi, duo Adcock tak membiarkan begitu saja Hafiz/Gloria terus-terusan mendominasi.