Hafiz/Gloria Depak Ganda Termesra Dunia dari Hong Kong Open - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kamis, 14 November 2019 | 16:26 WIB

Hafiz/Gloria Depak Ganda Termesra Dunia dari Hong Kong Open

Pertarungan terpaksa dituntaskan melalui rubbergame.
BWF World Tour.
Photo :
  • IG Adcock

BWF World Tour.

VIVA – Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke perempatfinal BWF World Tour Super 500, Hong Kong Open 2019, setelah berhasil mendepak wakil Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock dari turnamen ini.

Pertandingan antara ranking 9 dengan 11 dunia itu berlangsung sengit sejak game pertama dimulai di arena Hong Kong Coliseum, Hong Kong, Kamis 14 November 2019.

Di awal game pasangan suami istri Adcock itu sempat berhasil menguasai pertandingan, hal itu ditandai dengan keberhasilan mereka mengemas 2 poin pembuka laga untuk keunggulan sementara 0-2.

Hanya saja keunggulan itu tak mampu dipertahankan Adcock, Hafiz/Gloria berhasil membalikkan keadaan. Ketika itu mereka tertinggal pada kedudukan 4-6. Namun, 6 poin yang didapatkan secara beruntun membuat mereka bisa berbalik unggul dengan skor 10-6. Hingga jeda pun duet RI itu mampu mempertahankan keunggulan pada angka 11-8.

Selepas jeda Adcock berusaha mengejar. Tapi tak semudah yang mereka kira, keunggulan angka membuat Hafiz/Gloria semakin percaya diri, efeknya sangat baik. Mereka mengganas dan puncaknya mereka merebut kemenangan dengan angka telak 21-14.

Kemenangan di game pertama sangat membuat Hafiz/Gloria semakin percaya diri, terbukti mereka mampu membuka game kedua dengan keunggulan 2-0. Tapi, duo Adcock tak membiarkan begitu saja Hafiz/Gloria terus-terusan mendominasi.

BWF World Tour.

Mereka pun meningkatkan tempo serangan dan hasilnya mereka berhasil berbalik unggul. Malah saat jeda pertengahan game mereka unggul 8-11.

Dominasi pasangan paling romantis di dunia berlanjut hingga jeda berakhir, walau Hafiz/Gloria sempat memangkas selisih angka jadi 10-11, mereka kembali bisa melesatkan keunggulan pada skor 11-14.

Mendekati waktu krusial, Hafiz/Gloria mulai bangkit. Hebatnya mereka mampu menyamakan angka setelah mendapatkan 4 poin beruntun untuk mengubah angka di papan skor jadi 14-14.

Namun, Hafiz/Gloria kembali tertinggal setelah Adcock memberondong 3 poin untuk unggul angka 14-17. Hafiz/Gloria berusaha menciptakan kejutan. Tapi gagal, duo Adcock keburu menutup game dengan kemenangan angka 18-21.

Di game tambahan alias rubbergame, Hafiz/Gloria langsung menggedor pertahanan duo Adcock, 3 poin direbut untuk unggul melesat 3-0.

Kali ini mereka benar-benar mengerahkan semua jurus untuk bisa merebut kemenangan. Hingga jeda mereka masih berjaya dengan keunggulan 5 poin pada kedudukan 11-6.  Setelah pergantian lapangan, Hafiz/Gloria masih menguasai arena. Dengan cepat mereka mampu melesatkan keunggulan menjadi 15-8.

Tampak jelas stamina Adcock mulai terkuras meladeni taktik Hafiz/Gloria, akhirnya mereka menyerah dengan skor akhir yang cukup telak 21-11.

Dengan kemenangan ini, di perempatfinal  Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan pemenangan laga Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dengan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Baca: Ganas, Jonatan Christie Bantai Pebulutangkis India di Hong Kong Open

loading...
Muat Lainnya...