Tatap Indonesia Masters, Wiranto Alergi Bicara Target

Ketua Umum PP PBSI, Wiranto pada konferensi pers Daihatsu Indonesia Masters 2020
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA – Ketua Umum PP PBSI, Wiranto tak mematok target khusus bagi skuat bulutangkis Merah Putih dalam gelaran Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500. Meski bermain di kandang sendiri, namun kian sengit dan makin ketatnya persaingan menuju tangga juara jadi pertimbangan Wiranto enggan menyebut jumlah gelar yang akan jadi target PBSI.

Momen Wiranto dan AHY Ikut Bermalam di IKN Nusantara Bareng Jokowi

Hal tersebut disampaikan mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) tersebut dalam agenda konferensi pers Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Ballroom Hotel Pullman, Jakarta, Kamis 21 November 2019.

Dalam kata sambutannya, Wiranto mengapresiasi pihak Daihatsu yang berkomitmen besar turut mendukung berlangsungnya salah satu turnamen bulutangkis bertaraf internasional tersebut.

Wiranto Sebut Hadi Tjahjanto Sosok Tepat Jadi Menko Polhukam, Paham Anatomi Ancaman

“Kita sangat mensyukuri karena kerjasama ini membuahkan satu event yang sangat ditunggu masyarakat Indonesia. Kenapa, karena bulutangkis sudah jadi bagian tak terpisahkan kebanggaan nasional Indonesia,” ungkap Wiranto di hadapan tamu undangan yang hadir.

Terkait pencapaian yang akan dibidik pada Indonesia Masters 2020, Wiranto pun jawabannya sendiri yang sedikit mengundang gelak tawa para hadirin.

Wiranto: Saya Sebagai Pembina TKN, Bersaksi Tak Ada Agenda Apalagi Rencanakan Kecurangan

“Terus terang ya kalau ditanya target saya paling alergi. Karena sekaenag ini permainan bultangkis sudah pakai sport science. Masing-masing saling mengintip pemainan lawan,” jelas Wiranto.

 “Soal target saya tak memberi angka. Target saya adalah para pemain pada saat yang tepat, tampilkanlah kemampuan paling puncak dalam diri anda. Dari situ secara fair, kita lihat pada posisi puncak siapa pun akan menang karena kualitas mereka hampir sama. Puncak mentalitasnya, fisik serta teknis demikian, ini bukan jawaban politis ya. Karena sudah nggak jadi Menteri lagi, jadi tidak jawab secara politis tapi realitasnya memang begitu,” ujar Wiranto yang disambut tawa para undangan.

Ajang Indonesia Masters 2020 akan berlangsung pada 14-19 Januari 2020 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta yang masih masuk agenda perhitungan poin Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya