Bangkit dari Kubur, Raja Tinju Dunia Bisa Bentrok Vs Khabib di UFC

Raja tinju dunia.
Sumber :
  • IG Floyd Mayweather

VIVA – Raja tinju dunia Floyd Mayweather Jr, baru saja memutuskan untuk mengakhiri masa pensiunnya, Jumat 22 November 2019.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Dan yang paling mengejutkan, jika sudah turun laga lagi nanti tahun depan, mantan juara dunia kelas menengah WBC itu tak bakal naik ring tinju dunia. Tapi dia bakal berkarier di arena tarung bebas Ultimate Fighting Championship (UFC).

Jika benar-benar Mayweather naik ring UFC, siapa ya kira-kira yang bakal dihadapinya nanti?.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Bos UFC, Dana Frederick White Jr alias Dana White menyatakan dia akan membuat acara paling spektakuler di dunia di tahun 2020 nanti.

Nah jika benar cita-cita Dana itu, ada beberapa nama petarung hebat dunia yang layak ditarungkan dengan Mayweather. Seperti Connor Mc Gregor, Khabib Nurmagomedov dan Nick Diaz.

Butuh 17 Pukulan Mematikan, Mike Tyson Ungkap Petinju Ini Jadi Lawan Terberat

Namun, siapakah dari ketiga nama di atas yang bakal bertarung di comebacknya Mayweather?

UFC

Mc Gregor memiliki nilai jual yang tinggi jika bentrok dengan Mayweather. Sayangnya pada pertarungan terakhir di tahun 2017 melawan Mayweather di ring tinju, dia KO di ronde 10. Bisa saja terjadi pertarungan balas dendam. Tapi rasanya tak mungkin, sebab usai dikalahkan Khabib, nama Mc Gregor semakin terpendam.

Ada lagi Nick Diaz, memang popularitas petarung ini di Amerika sangat tinggi. Sayangnya reputasinya di MMA tak begitu cemerlang, dari 32 pertarungan yang sudah dilakoninya, Diaz cuma mampu memenangkan 20 laga saja. 12 kali mengalami kekalahan malahan 2 di antaranya kalah KO.

Yang paling bakal menyedot perhatian besar dunia dan bisa menjadi pertarungan spektakuler dunia ialah jika Mayweather langsung ditarungkan dengan Khabib.

Sebab, cuma Khabib petarung yang belum terkalahkan di MMA. Dia tercatat sudah 27 kali tarung dan 8 pertarungan dituntaskan dengan KO.

Perlun diketahui, Mayweather hingga pensiun pada 2017 belum pernah merasakan kekalahan, tercatat dia sudah 50 kali naik ring, dan semua pertarungan disapu bersih dengan kemenangan bahkan 27 laga dimenangkan melalui KO.

Dana White tentu sudah memiliki catatan ini, jika dari sisi bisnis tentunya dia akan memilih membentrokan Mayweather dengan Khabib. Sayangnya hingga saat ini belum ada keterangan resmi tentang calon lawan Mayweather nanti.

Baca: Bangkit dari Kubur, Raja Tinju Dunia Pindah Tarung ke UFC

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya