Kuasai Kejurnas, Skuat Tenis RI Pede Tatap SEA Games 2019

Skuat tenis Indonesia di SEA Games 2019
Sumber :
  • Tenis Indonesia

VIVA – Duo primadona tenis nasional, Christopher "Christo" Rungkat dan Aldila Sutjiadi berhasil menjuarai Kejurnas BNI Tennis Open 2019 yang berlangsung sepanjang pekan ini di Kompleks Lapangan Tenis The Sultan Hotel Jakarta. Hasil ini pun diharapkan bisa mendongkrak kepercayaan diri mereka menatap gelaran SEA Games 2019 di Manila, Filipina.

Kandas di Semifinal Wimbledon, Aldila Sutjiadi Bikin Sejarah untuk Indonesia

Christo menjadi kampiun sektor tunggal putra usai mengalahkan juniornya, Muhammad Rifqi Fitriadi. Sementara itu, Aldila menguasai sektor tunggal putri dengan mengandaskan perlawanan petenis belia Kalimantan Selatan, Fadona Titalyana Kusumawati.

Pada laga final turnamen berhadiah total Rp250 juta yang berlangsung sejak pagi hari ini, Jumat 22 November 2019. Aldila yang tampil membuka rangkaian partai puncak tersebut berhasil menekuk Fadona menang 6-1 dan 6-3, Christo unggul 6-4 dan 6-4.

Aldila Sutjiadi/Miyu Kato Lewati Babak Pertama Wimbledon

Keduanya tak kehilangan satu set pun, selalu menang lewat pertarungan straight set dalam perjalanan menuju gelar juara tunggal.

“Saya bermain lebih bagus, lebih agresif dibandingkan semi final. Servis pertama juga bagus sehingga bisa menekan lawan dari awal,” ungkap Aldila yang akan jadi andalan skuat Merah Putih di SEA Games 2019.

Didiskualifikasi di French Open 2023, Ini Curhatan Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato

Pada pesta olahraga antar negara Asia Tenggara itu, Dila akan tampil di nomor tunggal putri dan ganda campuran bersama juara tunggal putra BNI Tennis Open 2019, Christopher Rungkat.

“Gelar ini menjadi modal berharga menuju SEA Games 2019 di Manila, Filipina. Ini menjadi lanjutan dari hasil bagus selama mengikuti turnamen internasional sebelumnya,” ujar peraih medali emas ganda campuran Asian Games 2018 itu.

“Target? Tentu saja ingin membawa pulang medali emas dari dua nomor, singles dan mix doubles,” lanjut peraih medali emas ganda campuran Asian Games 2018 bersama Christopher Rungkat itu.

Di nomor ganda, gelar juara BNI Tennis Open 2019 ini juga menjadi milik unggulan teratas. Pada sektor putra, duet kakak beradik David Agung Susanto dan Anthony Susanto memenangi laga final atas Iqbal Bilal Saputra/Wisnu Adi Nugroho 6-4, 6-4.

Pasangan Beatrice Gumulya/Jessy Rompies memboyong gelar juara ganda putri dengan mengandaskan Deria Nur Haliza/Fadona Titalyana 6-2 dan 6-4.

Seusai turnamen, Rildo Ananda Anwar selaku Ketua Umum PP Pelti melepas secara resmi Tim Pelatnas Tenis yang akan berlaga di pesta olahraga negara Asia Tenggara.

Indonesia mengirim 10 petenis terdiri dari Christopher Rungkat, David Agung Susanto, Anthony Susanto, Muhammad Rifqi Fitriadi dan Ari Fahresi (putra) serta Jessy Rompies, Beatrice Gumulya, Aldila Sutjiadi, Rifanty Kahfiani dan Priska Madelyn Nugroho.

Laga tenis SEA Games 2019 akan memperebutkan5 medali emas dan akan berlangsung di hard court Rizal Merorial Sport Complex di Manila, Filipina.

“Kami yakin mampu memenuhi target, merebut dua medali emas tenis SEA Games 2019 dari nomor ganda campuran dan ganda putri,” tegas Rildo.

Berikut hasil lengkap laga final BNI Tennis Open, Jumat 22 November 2019:

Tunggal Putra
1-Christopher Rungkat (Jawa Timur) v 3-M Rifqi Fitriadi (Jawa Timur) 6-4, 6-4

Ganda Putra
1-Anthony Susanto/David Agung Susanto (Jawa Timur) v 2-Iqbal Bilal Saputra (Kalimantan Timur)/Wisnu Adi Nugroho (Jawa Tengah) 6-4, 6-4

Tunggal Putri
1-Aldila Sutjiadi (Jawa Timur) v 2-Fadona Titalyana (Kalimantan Selatan) 6-1, 6-3

Ganda Putri
1-Beatrice Gumulya/Jessy Rompies (Jawa Timur) v 4-Deria Nur Haliza (DKI)/Fadona Titalyana (Kalimantan Selatan) 6-2, 6-4

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya