Bakat Potensial Kelas Anyar Panaskan Grand Final HDC 2019

Opening Ceremony Grand Final HDC 2019 di Cimahi, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA – Gelaran seri pamungkas Honda Dream Cup (HDC) berlangsung Minggu 23 November 2019 di Sirkuit Brigif 15 Kujang II Cimahi, Jawa Barat. Ajang bergengsi para pembalap nasional untuk mengukir prestasi apik tersebut, menjadi seri penutup dari rangkaian musim balap 2019.

Kejurnas Oneprix 2024 Segera Digulirkan, Ekspansi Keluar Pulau Jawa Serta Tingkatkan Ekonomi Lokal

Sebanyak 11 kelas dipertandingkan dalam trek yang sangat menantang pembalap untuk selalu fokus dan konsentrasi menaklukan tajamnya lintasan Sirkuit Brigif Cimahi.

Cimahi pun menjadi kota penutup yang dipercaya menghelat babak Grand Final HDC 2019 dari 7 kota sebelumnya yang telah menggelar seri reguler. Adapun gelaran musim 2019 ini terbagi dalam empat region, yakni Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Jawa.

Dunia Balap Motor Berduka, Pembalap 21 Tahun Meninggal Dunia

Hanya para pembalap terbaik dari region-region tersebut itu saja yang berhak mengikuti putaran Grand Final di Cimahi demi menatap gelar juara umum HDC 2019.

Aksi pembalap di Grand Final HDC 2019 Cimahi, Jawa Barat

Dekatkan Diri dengan Fans, Kejurnas Oneprix 2024 Digelar di 4 Pulau Berbeda

Menariknya, ada 6 kelas baru yang akan semakin memeriahkan ajang balap tahunan ini dan memperlebar kesempatan para penggemar balap jenis lain yang ingin berpartisipasi.

Adu supermoto misalnya, menjadikan HDC sebagai ajang yang pertama melombakan kelas ini di Indonesia di bawah payung OMR.

Kelas-kelas baru di HDC 2019 adalah Honda Supra GTR150 Standar Open main dealer/ dealer (HDC-7), Honda CRF150L Supermoto Standar Open main dealer/ dealer (HDC-8), dan Honda CRF150L Supermoto Tuneups dengan 180 cc Open (HDC-9).

Tahun ini juga mulai dilombakan kelas matik untuk menampung minat yang tinggi, yakni kelas Honda Matic Standar sampai dengan 130cc Open (HDC-10), Honda Matic Standar sampai dengan 130cc Wanita (HDC-11), sementara untuk putaran luar Jawa, HDC-11 adalah Honda Matic Tune up sampai dengan 150cc Open.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya