Lifetime Achievement Award untuk Dedikasi Afridza Munandar

Penganugerahan Lifetime Achievement Award ke keluarga almarhum Afridza Munandar
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA – Insan balap Tanah Air tentunya masih merasa kehilangan salah satu talenta muda berbakat yang harus mengakhiri hidupnya di lintasan pacu. Ya, mendiang Afridza Syach Munandar, pembalap motor tim Astra Honda Racing Team yang tengah membela panji Indonesia di ajang Asian Talent Cup pada 2019

Pembalap Astra Honda Racing Team Raih Podium di ARRC Buriram

Afridza meninggal dunia pada 2 November 2019 akibat kecelakaan fatal saat balapan di Asia Talent Cup di Sirkuit Sepang, Malaysia. Pada posisi di klasemen akhir, ia berada di peringkat 3 dengan 142 poin.

Dan untuk mengenang dan memberikan apresiasi sepanjang karier balapannya, Astra Honda Motor (AHM) dengan hormat dan penghargaan setinggi-tingginya untuk prestasi serta torehan gemilang Afridza Syach Munandar.

11 Pembalap Muda AHM Siap Bersaing di Kancah Internasional

Apresiasi Honda untuk mendiang pembalap Afridza Syah Munawar

Penghargaan berlabel Lifetime Achievement Award tersebut dipersembahkan kepada keluarga almarhum Afridza Syach Munandar dalam momen malam apresiasi Honda Dream Cup, Minggu malam WIB 24 November 2019 di Ballroom Hotel Harris, Bandung.

Pembalap AHRT Raih Podium di ARRC Jepang 2023

Penghargaan yang diterima langsung oleh keluarga Afridza ini diberikan atas kontribusi dan prestasinya yang telah banyak menginspirasi pembalap Tanah Air lainnya serta mengharumkan Indonesia di arena balap.

"Semasa sosok Afridza berada di arena balap, diterima dengan baik oleh semuanya. Mudah-mudahan apa yang sudah diukir almarhum untuk nama negeri, untuk nama daerah bisa menjadi motivasi untuk para pembalap yang masih aktif atau untuk generasi-generasi penerusnya," ungkap orang tua Afridza, Ersa Maya saat menerima penghargaan apresiasi tersebut.

"Semoga juga apa yang pernah Afridza berikan menjadi sebuah kebaikan, meskipun sosoknya sudah tidak bersama kita lagi," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya