Aldila Tembus Semifinal, Priska Incar Tekuk Wakil Thailand

Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi
Sumber :
  • TenisIndonesia.com

VIVA – Petenis andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi berhasil memastikan diri melaju ke babak semifinal sektor tunggal putri SEA Games 2019 Manila, Filipina. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu melenggang usai menekuk wakil Vietnam di perempatfinal, Csilla Fodor dengan dua game langsung, 6-2 dan 6-3, Senin 2 Desember 2019 di Rizal Memorial Tennis Center, Manila.

Kandas di Semifinal Wimbledon, Aldila Sutjiadi Bikin Sejarah untuk Indonesia

Aldila yang merupakan unggulan kedua tunggal putri memang diharapkan bisa terus melaju ke partai puncak untuk memaksimalkan potensi medali emas dari sektor tersebut.

Selain di nomor tunggal, Aldila juga bakal tampil di perempatfinal ganda campuran bersama Christopher Rungkat pada siang ini. Setelah mendapat by edi laga awal, duet unggulan pertama itu akan melakoni laga keras menghadapi andalan tuan rumah, Denise Dy/Treat Conrad Huey.

Aldila Sutjiadi/Miyu Kato Lewati Babak Pertama Wimbledon

Selain pasangan peraih medali emas Asian Games 2018 itu, tim Merah Putih juga meloloskan ganda Beatrice Gumulya/David Agung Susanto ke babak delapan besar. Bea/David mengandaskan pasangan Malaysia, Theiviya Selva Rajoo/Christian Didier Chin 6-3 dan 6-4.

Duet unggulan keempat itu berpeluang besar lolos ke semi final karena menghadapi lawan asal Kamboja, Grace Annete Krusling/Sarith Our yang tak memiliki peringkat internasional.

Didiskualifikasi di French Open 2023, Ini Curhatan Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato

Pada sektor tunggal putra, Indonesia akan bertumpu pada ayunan raket Muhammad Rifqi Fitriadi yang menang atas Ponlok Khleang asal Kamboja, 6-1 dan 6-0. Rifqi bakal menantang unggulan tiga dari Vietnam, Hoang Nam Ly.

“Ini salah satu lawan yang saya waspadai saat persiapan menghadapi SEA Games ini. Pokoknya saya siap memberikan perlawanan terbaik,” tutur Rifqi yang merupakan petenis debutan di ajang pesta olahraga antar negara kawasan Asia Tenggara ini.

Selain Aldila, wakil tunggal putri Indonesia lainnya yakni Priska Madelyn Nugroho juga akan berjuang merebut tiket semifinal dengan menghadapi unggulan teratas asal Thailand, Peangtarn Plipuech yang bercokol di peringkat tunggal ke-305 dunia.

“Belum tahu banyak soal lawan, namun aku akan tampil terbaik untuk menghentikannya sesuai game planku,” jelas Priska.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya