Agus Prayogo Rebut Emas Maraton untuk Indonesia

Agus Prayogo Persembahkan Emas Nomor Lari 10 Ribu Meter
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro

VIVA – Indonesia langsung menambah satu keping perolehan medali emasnya di pertandingan pembuka hari keenam gelaran SEA Games ke-30, Jumat pagi 6 Desember 2019. Nomor maraton putra berhasil menyumbang medali emas pertama dari cabang atletik bagi kontingen Indonesia.

Gandeng BTN, Pemprov DKI Siap Gelar Jakarta International Marathon 2024

Pelari andalan Merah Putih, Agus Prayogo menjadi yang finish terdepan di laga maraton yang berlangsung sekitar kawasan New Clark Athletic Stadium.

Pria kelahiran Bogor 34 tahun lalu itu mencatatkan waktu 2 jam 26 menit 48 detik untuk memastikan torehan medali emas dalam genggamannya. Agus berhasil meninggalkan pelari Thailand Snachai Namkhet dan wakil Malaysia, Muhaizar Mohamad yang menempati urutan dua dan tiga.

Half Marathon Digelar dari Monas ke GBK, Heru Budi: Bagian HUT DKI Jakarta ke-497

Sayangnya, rekan Agus sesama penggawa Merah Putih, Welman David Pasaribu gagal memperoleh medali setelah hanya finish di posisi keempat dengan catatan waktu 2 jam 33 menit 47 detik.

Hasil mengagumkan Agus Prayogo ini menjadi emas ke-29 bagi kontingen Indonesia hingga hari keenam peyelenggaraan SEA Games 2019. Selain maraton putra, Indonesia juga tengah menantikan hasil terbaik lainnya dari nomor maraton putri yang menurunkan pelari nasional, Odekta Elvina Naibaho.

Sport Centre Sumut Target Rampung Juli 2024, Ini Pesan Menko PMK
Pelari Jasmin Paris Jadi Wanita Pertama dalam Sejarah Taklukkan Barkley Marathon

Pelari Ultra Inggris Jasmin Paris Jadi Wanita Pertama dalam Sejarah Taklukkan Barkley Marathon

Jasmin Paris dari Inggris menjadi wanita pertama yang menyelesaikan Barkley Marathon, salah satu balapan ultra paling menuntut dengan menempuh jarak 161 km dalam 60 jam.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024