Aldila Sutjiadi Persembahkan Emas Tunggal Putri Tenis

Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi raih emas SEA Games 2019
Sumber :
  • TenisIndonesia.com

VIVA – Cabang olahraga tenis membuka perolehan medali emasnya bagi kontingen Indonesia, Jumat pagi 6 Desember 2019. Sektor tunggal putri berhasil merengkuh posisi podium tertinggi dan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya di SEA Games ke-30 Filipina.

Aldila Sutjiadi/Miyu Kato Lewati Babak Pertama Wimbledon

Petenis putri andalan Merah Putih, Aldila Sutjiadi menjawab ekspektasi besar publik Tanah Air sebagai salah satu pemilik medali emas Asian Games 2018 lalu.

Berlaga di partai puncak tunggal putri, Aldila menghentikan perlawanan wakil Vietnam, Savanna Ly Nguyen dengan dua set langsung, 6-0 dan 7-5 di arena Rizal Memorial Sports Complex Tennis Court, Manila.

Didiskualifikasi di French Open 2023, Ini Curhatan Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato

Aldila yang merupakan unggulan kedua dengan apik menuntaskan misi besarnya menjadi tunggal putri terbaik di dataran Asia Tenggara.

Ada pun satu emas lagi incaran Aldila yakni dari sektor ganda campuran yang berpasangan dengan Christopher Rungkat sebagai unggulan pertama dan berlabel juara Asian Games 2018. Laga final ganda campuran akan berlangsung besok, Sabtu 7 Desember 2019.

Setelah Didiskualifikasi, Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi Melaju ke Semifinal French Open 2023

Emas dari tenis tunggal putri Aldila Sutjiadi ini merupakan koleksi ke-32 bagi kontingen Indonesia. Dan peluang berlaga final juga dari sektor ganda putri, Beatrice Gumulya/Jessy Rompies yang tengah memainkan duel semifinal.

Aldila Sutjiadi dan Matwe Middelkoop

Kandas di Semifinal Wimbledon, Aldila Sutjiadi Bikin Sejarah untuk Indonesia

Langkah petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan petenis Belanda Matwe Middelkoop terhenti di semifinal ganda campuran Wimbledon 2023

img_title
VIVA.co.id
13 Juli 2023