Siap-siap, Indonesia Incar Pesta Emas Lagi Hari Ini

Ganda campuran tenis Indonesia, Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi
Sumber :
  • Tennis Indonesia

VIVA – Gelaran SEA Games ke-30 di Filipina telah memasuki penyelenggaraan hari ketujuh, Sabtu 7 Desember 2019. Deretan atlet andalan kontingen Indonesia akan turun berlaga hari ini di beberapa cabang olahraga.

Kandas di Semifinal Wimbledon, Aldila Sutjiadi Bikin Sejarah untuk Indonesia

Setelah berhasil mendulang 12 medali emas pada Jumat 6 Desember kemarin, ada beberapa nomor pertandingan yang dilakoni penggawa Merah Putih hari ini memainkan partai final dan berpotensi menambah perolehan medali emas kontingen Indonesia.

Dari cabang tenis, petenis-petenis andalan Indonesia akan turun berlaga di dua partai puncak. Aldila Sutjiadi yang kemarin berhasil merebut emas pertamanya di tunggal putri bakal mencoba meraih emas berikutnya dari sektor ganda campuran bersama pasangan terbaiknya, Christopher Rungkat.

Aldila Sutjiadi/Miyu Kato Lewati Babak Pertama Wimbledon

Duet pemilik medali emas Asian Games 2018 itu bakal ditantang legenda tenis putri Thailand, Tamarine Tanasugarn yang berduet dengan Sanchai Ratiwatana di arena Rizal Memorial Sports Complex Tennis Court mulai pukul 13.00 WIB.

Cabang tenis pun tak cuma menghadirkan laga Christo/Dila di duel final, sektor ganda putri yang didaulat kepada Beatrice Gumulya/Jessy Priskilia Rompies juga berambisi mempersembahkan emas untuk Merah Putih.

Didiskualifikasi di French Open 2023, Ini Curhatan Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato

Bea/Echi yang merupakan unggulan utama pun bakal menghadapi Tamarine Tanasugarn yang berpasangan dengan Peangtarn Plipuech sebagai unggulan kedua. Laga puncak ganda putri akan digelar mulai pukul 10.00 WIB.

Potensi perolehan medali emas kontingen Merah Putih juga berpeluang ditambah dari cabang judo yang menggelar laga 8 besar hingga final nomor beregu putra. Budi Prasetyo cs melawan tim Laos di arena Laus Group Event Center mulai pukul 08.00 WIB.

Atletik yang kemarin telanh menyumbang emas dari nomor maraton putra, hari ini coba mengulang sukses serupa dari nomor lompat jauh putra oleh Sapwaturahman mulai pukul 16.45 WIB di New Clark City Athletic Stadium.

Dan selain panasnya perburuan potensi emas bagi kontingen Merah Putih, publik Tanah Air pun tentunya menantikan laga semifinal timnas sepakbola putra kontra Myanmar mulai pukul 15.00 WIB di Rizal Memorial Stadium, Manila.

Skuat bulutangkis RI juga bakal melakoni babak perempatfinal nomor perorangan dari lima sektor yang dipertandingkan di Muntinlupa Sport Complex mulai pukul 14.00 WIB. Menurut NOC Indonesia, total ada 8 nomor final yang punya potensi besar menambah emas skuat Merah Putih.

Berikut jadwal laga yang berpotensi menambah medali emas kontingen Indonesia, Sabtu 7 Desember 2019 di pentas SEA Games XXX Filipina:

Potensi medali emas SEA Games 2019 Kontingen Indonesia, Sabtu 7 Desember 2019

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya