Dahsyat, China Rampas Satu Tahta Juara BWF World Tour Finals 2019

Zheng Siwei/Huang Yaqiong.
Sumber :

VIVA – China merebut salah satu dari lima gelar juara BWF World Tour Finals 2019. Gelar juara didapatkan tuan rumah dari sektor ganda campuran.

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

Kepastian gelar juara ganda campuran BWF World Tour Finals 2019 didapatkan setelah Wang Yilyu/Huang Dongping lolos ke final usai mengalahkan ganda asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Dalam pertarungan semifinal yang baru saja dilangsunkan di Tianhe Gymnasium, Kota Guangzhou, China, Sabtu 14 Desember 2019, penguasa ranking 2 dunia itu melumat Dechapol/Sapsiree hanya dalam dua game.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

Di game pertama juara bertahan BWF World Tour Finals 2018 itu menang dengan angka telak 21-17. Lalu di game kedua mereka kembali meraih kemenangan dengan poin 21-16.

Kemenangan ini membuat Wang/Huang bentrok dengan rekan senegaranya monsters bulutangkis dunia, penguasa ranking 1 dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

Sebelumnya pemegang gelar Juara Dunia 2018 dan 2019 itu telah lolos lebih dahulu ke final usai menundukkan runnerup All England Open 2019, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Ini merupakan all Chinese finals yang kedua terjadi secara beruntun dalam kurun waktu 2018 dan 2019. Di final BWF World Tour Finals 2018 mereka juga bentrok dan akhirnya Wang/Huang tampil sebagai juara.

Baca: Juara Dunia Tumbang, Tai Tzu Ying Lolos ke Final BWF World Tour Finals

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya