Ronaldo dan Messi Ternyata Bukan Atlet Terkaya Dekade ini

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Sumber :

VIVA – Duet ikon sepakbola modern, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi seolah sudah menjadi representasi dari industri olahraga terpopuler sejagat raya saat ini. Keduanya pun disebut-sebut memiliki total jumlah pundi-pundi sebagai atlet terkaya di dunia.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Namun siapa sangka, ternyata ada satu sosok olahragawan lainnya yang diketahui memiliki jumlah kekayaan lebih mentereng dari CR7 dan El Messiah. Ya, bintang paling terkaya ini pun bukan dari kalangan dunia sepakbola.

Adalah petinju fenomenal, Floyd Mayweather yang dinobatkan majalah Forbes sebagai pemuncak daftar 10 sosok olahragawan terkaya dunia dalam dekade ini. Adapun total jumlah kekayaan petinju 42 tahun berjuluk “Money Men” itu mencapai £706 Juta atau sekitar Rp13 triliun.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Ronaldo dan Messi hanya berada di posisi dua dan tiga. CR7 punya total kekayaan mencapai £617,1 juta sedangkan Messi sebanyak £578,5 juta.

Sayangnya, cuma Ronaldo dan Messi pesepakbola yang masuk daftar bergengsi tersebut, dimana 8 nama lainnya datang dari cabang olahraga selain sepakbola.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Satu nama petinju yang masuk daftar tersebut selain Mayweather adalah ikon tinju Filipina, Manny Pacquiao dengan kekayaan ditaksir mencapai £335,5 juta dan berada diurutan 8.

Pebasket Los Angeles Lakers, LeBron James berada di urutan 4 yang kekayaannya mencapai £524,5 juta. James mengungguli pebasket NBA lainnya yakni Kevin Durant dengan pundi-pundi sebanyak £327,8 juta dan menempati posisi 9.

Berikut daftar lengkap 10 atlet terkaya di dunia pada dekade ini versi majalah Forbes:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya