Hubungan AS-Iran Memanas, Timnas Batal Nikmati Latihan Berskala Dunia

Bintang muda Timnas Amerika Serikat, Christian Pulisic
Sumber :
  • Instagram/@cmpulisic

VIVA – Tim sepakbola Amerika Serikat membatalkan latihan persiapan Piala Dunia 2022 di Qatar. Hal itu dilakukan, pasca ketegangan yang terjadi usai serangan AS menewaskan Jenderal pasukan khusus Iran, Qasem Soleimani.

Mengenaskan, Nasib Timnas Paraguay Usai Dilumat Brasil

Dilansir dari Mirror, Selasa 7 Januari 2020, rencananya timnas AS akan tinggal di negara Arab selama 20 hari, sebelum mengadakan pertandingan persahabatan dengan Kosta Rika. Namun, rencana tersebut telah berubah, dan timnas AS akan berlatih di Florida.

Kepala eksekutif federasi pendukung sepakbola AS, Kevin Miles mengungkapkan, jika keselamatan para pendukung adalah salah satu perhatian utama mereka, mengingat terjadi ketegangan antara AS dengan Iran.

15 Tim Kantongi Tiket ke Piala Dunia 2022, Siapa Saja?

"Jelas keselamatan para pendukung adalah salah satu perhatian utama kami," tutur Kevin Miles.

Dilansir dari Mirror, seorang juru bicara kegiatan itu mengungkapkan, Qatar sudah menjadi tuan rumah untuk kamp pelatihan musim dingin setiap tahun. Semua tim akan melakukan perjalanan ke Doha, untuk menikmati fasilitas pelatihan.

Timnas Ekuador Selangkah Lagi Lolos ke Piala Dunia 2022

"Qatar menjadi tuan rumah kamp pelatihan saat musim dingin setiap tahunnya, dan semua tim melakukan perjalanan ke Doha untuk menikmati fasilitas pelatihan kelas dunia yang ditawarkan," katanya.

Pertandingan AC Milan vs Inter Milan dalam lanjutan Serie A

Ide Aneh Serie A, Mau Gelar Turnamen di AS Pas Piala Dunia 2022

Kepala eksekutif Serie A, Luigi De Siervo, mengatakan bahwa pihaknya ingin menyelenggarakan turnamen di Amerika Serikat pas Piala Dunia tahun ini sedang berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022