Mulia, Aksi Maria Sharapova Bantu Korban Kebakaran Hutan Australia

Maria Sharapova melelang sepatunya untuk donasi korban kebakaran hutan Australia.
Sumber :
  • twitter.com/MariaSharapova/

VIVA – Kebakaran hutan yang melanda wilayah Australia turut mengundang keprihatinan dari sejumlah pihak. Hal itu juga yang dirasakan oleh dua bintang tenis dunia, Maria Sharapova dan Novak Djokovic.

Selamat! Si Cantik Maria Sharapova Dikaruniai Anak Pertama

Jelang bergulirnya ajang Grand Slam pembuka tahun, Australian Open pada 20 Januari-2 Februari 2020 kondisi prihatin pun menyelimuti gelaran tenis bergengsi tersebut.

Kebakaran hutan telah menghancurkan sebagian besar negara tersebut dalam beberapa bulan terakhir, dimana daerah New South Wales dan Victoria yang sangat terkena dampaknya.

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

Menyikapi kondisi tersebut, Sharapova dan Djokovic berinisiatif untuk memberikan donasi sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban bencana itu.

Kemenangan ke-400 Rafael Nadal

Sharapova yang sudah berada di Negeri Kanguru untuk berlaga di turnamen Brisbane International, menyerahkan bantuan tunai sebesar US$25.000 yang sempat ia umumkan melalui akun Twitter pribadinya, @MariaSharapova.

Aksi dermawan itu pun turut diikuti oleh Novak Djokovic, yang terinspirasi dari apa yang dilakukan Sharapova dengan nominal donasi yang sama yakni US$25.000.

Namun yang menarik, Sharapova bukan cuma menyerahkan donasi tunainya tapi juga melelang 10 pasang sepatu tenis miliknya untuk dihargai senilai US$300 tiap pasangnya dan seluruh hasil lelang tersebut akan disalurkan bagi korban bencana kebakaran hutan di Australia.

“Brisbane, saya sudah menandatangani sepuluh pasang sepatu tenis saya, meninggalkannya di @BrisbaneTennis meja di Westin Hotel, di samping amplop sumbangan untuk upaya penyelamatan kebakaran. Anda harus menyimpannya, kami hanya meminta Anda menyumbangkan US$300 untuk tiap pasangnya. Semua uang masuk langsung ke Palang Merah Australia,” tulisnya dalam postingan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya