Kento Momota di CT Scan, Menkes Malaysia dan Dubes Jepang Turun Tangan

Kento Momota
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Kabar kecelakaan juara Malaysia Masters 2020, Kento Momota ramai diperbincangkan. Tunggal putra Jepang itu mengalami kecelakaan parah saat perjalanan menuju bandara di KM 13.7 Jalan Tol Maju pada Senin 13 Januari 2020 sekitar 4.40 waktu Malaysia. 

Christian Adinata Cedera Lutut Parah dari Malaysia Masters 2023, Dapat Penanganan Serius

Tak tanggung-tanggung, Menteri Kesehatan Malaysia, Datuk Seri Dr Dzulkefly Ahmad dan Duta Besar Jepang untuk Malaysia, Hiroshi Oka turut memantau kondisi terkini Kento.

Menurut mereka, setelah dilakukan CT Scan kondisi Kento dan korban lainnya aman. Bahkan, mereka diperkirakan bakal meninggalkan RS Putrajaya Malaysia secepatnya.

Penyesalan Gregoria Mariska Tunjung Usai Gagal Juara di Malaysia Masters 2023

"Semua dari mereka diperkirakan akan keluar (dari Rumah Sakit Putrajaya) segera setelah tidak ada cedera serius," ujar Datuk Seri Dr Dzulkefly Ahmad dilansir dari media malaysia, bernama.com, Senin 13 Januari 2020.

Kondisi mobil yang ditumpangi Kento Momota dalam kecelakaan parah di Malaysia

Daftar Juara Malaysia Masters 2023

Sementara itu, Hiroshi Oka berterima kasih kepada pihak berwenang Malaysia atas dukungan yang diberikan. "Kami berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh rumah sakit Malaysia ini kepada para pemain Jepang," kata dia.

Sebelumnya diketahui, Raja tunggal putra dunia tersebut kecelakaan bersama tiga penumpang lain saat mobil yang ditumpanginya menabrak sebuah truk. Sopir meninggal, sementara itu Kento dan penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Dalam kejadian itu, selain Kento mobil tersebut juga ditumpangi Wiliam Thomas (tunggal putra Inggris), Morimoto Arkifuki (Fisioterapis tim Jepang) dan Hirayama Yu (tunggal putri Jepang).

Kepala Kepolisian Serdang, ACP Ismadi Borhan, saat konferensi pers mengatakan, Kento menderita patah hidung, luka di bibir dan dijahit. Ada juga beberapa luka wajah lainnya.

Baca: Kepala RS Putrajaya Malaysia Update Kondisi Kento Momota

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya