Patah Hidung, Kento Momota Dipastikan Absen di Indonesia Masters

Tunggal putra Jepang, Kento Momota
Sumber :
  • VIVA / Donny Adhiyasa

VIVA – Raja bulutangkis tunggal putra dunia, Kento Momota dipastikan absen di BWF World Tour Super 500, Indonesia Masters 2020. Pebulutangkis asal Jepang itu mengalami kecelakaan di Malaysia pada Senin 13 Januari 2020.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Kento menumpangi mini bus menuju bandara. Namun, saat di Jalan Tol Maju (Mex Highway), Kuala Lumpur, mobil tersebut menambrak sebuah truk. Saking parahnya, bagian depan mobil tersebut hancur, dan sopir tewas di tempat kejadian.

Kento sendiri dikabarkan mengalami patah hidung. Saat kejadian, ia bersama Hirayama Yu (tunggal putri Jepang), Morimoto Arkifuki (Fisioterapis tim Jepang), dan tunggal putra Inggris, Wiliam Thomas.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Kondisi mobil yang ditumpangi Kento Momota dalam kecelakaan parah di Malaysia

Akibat insiden itu, Kento menjalani perawatan di Rumah Sakit Putrajaya, Malaysia. Juara Malaysia Masters 2020 itu tak akan tampil di Indonesia Masters yang akan digelar pada 14-19 Januari 2020 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

Wakil Ketua Pelaksana Indonesia Masters 2020, Achmad Budiharto mengatakan, sejatinya Kento memang tidak akan tampil pada ajang yang memperebutkan total hadiah 400 ribu dolar Amerika Serikat itu.

Ganda Campuran China Ukir Rekor Baru di Indonesia Masters 2024

Saat kecelakaan, Kento rencananya bertolak ke Jepang usai menjuarai Malaysia Masters 2020. "Jadi sebelum insiden itu, Momota sudah mengirim surat pengunduran diri," kata Budi kepada wartawan, di Istora, Senayan, Senin 13 Januari 2020.

Budi menambahkan, dengan absennya Momota pada Indonesia Masters 2020, unggulan pertama akan disandang pebulutangkis Taiwan, Chou Tien-chen.

"Memang sedikit menggangu dengan absennya Momota. Tapi, kami semua prihatin atas insiden itu. Semoga Momota cepat sembuh karena dia sangat penting bagi bulutangkis Jepang dan bulutangkis dunia," paparnya.

Baca: Kento Momota di CT Scan, Menkes Malaysia dan Dubes Jepang Turun Tangan

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mempersembahkan gelar juara Indonesia Masters 2024. Final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
29 Januari 2024