Kento Momota Patah Hidung, Anthony Ginting Kirim Doa

Kento Momota
Sumber :
  • Badminton Japan

VIVA – Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting prihatin atas musibah yang dialami raja tunggal putra bulutangkis dunia, Kento Momota. Anthony turut mendoakan pebulutangkis asal Jepang itu segera pulih dan dapat kembali bertanding.

Penyesalan Gregoria Mariska Tunjung Usai Gagal Juara di Malaysia Masters 2023

Kento baru saja menjadi korban dalam tabrakan maut di Jalan Tol Maju (Mex Highway), Kuala Lumpur, Malaysia, Senin 13 Januari 2020. Akibat insiden itu, Kento mengalami cedera parah, patah hidung dan luka di wajah.

"Saya berharap Kento tidak mengalami cedera serius. Semoga dia lekas sembuh dan kembali tampil di turnamen-turnamen yang akan datang," kata Anthony di Jakarta, Senin 13 Januari 2020.

Daftar Juara Malaysia Masters 2023

Anthony Ginting dan Kento Momota.

Kento dipastikan tidak akan tampil di Indonesia Masters 2020 yang bakal digelar pada 13 hingga 19 Januari. Sebelum kecelakaan itu, Kento rencananya bakal kembali ke negaranya usai menjuarai Malaysia Masters 2020.

Dia memang sudah merencanakan untuk tidak tampil di Indonesia Masters karena jadwalnya yang terlalu mepet. Bagi Anthony, absennya Momota bukan menjadi kabar baik untuknya. Menurutnya, tanpa Momota persaingan untuk menjadi juara akan berjalan sulit.

"Malah karena tidak ada Kento, pebulutangkis yang lain lebih bersemangat untuk menjadi juara," ucap Anthony.

"Tapi yang pasti, saya ingin memberikan yang terbaik. Apalagi ini bermain di depan pendukung sendiri. Saya berharap bisa mendapatkan hasil yang maksimal di Indonesia Masters, kata dia.

Baca: Patah Hidung, Kento Momota Dipastikan Absen di Indonesia Masters

Gregoria Mariska Kalah dari Akane Yamaguchi di Final Malaysia Masters 2023
Christian Adinata mengalami cedera di Malaysia Masters 2023

Christian Adinata Cedera Lutut Parah dari Malaysia Masters 2023, Dapat Penanganan Serius

PBSI memastikan cedera yang dialami tunggal putra Christian Adinata dari ajang Malaysia Masters 2023 masuk dalam kategori parah, sehingga butuh penanganan serius.

img_title
VIVA.co.id
29 Mei 2023