Kejutan, 3 Elemen Baru Ini Bakal Ramaikan Proliga 2020

Pertandingan bola voli Proliga
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

VIVA – Gelaran musim baru kompetisi bola voli kasta teratas nasional, Proliga 2020 akan bergulir mulai 24 Januari pekan depan. Seri pembuka ajang bergengsi tersebut akan berlangsung di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Riau.

Ini Daftar Pemain Timnas Indonesia Vs Red Sparks

Sebanyak 78 laga bakal tersaji dari pertarungan 6 tim putra dan 5 tim putri membidik tahta sebagai yang terbaik di Tanah Air. Namun tak cuma itu, setidaknya ada tiga elemen baru yang bakal mewarnai berlangsungnya Proliga 2020.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah penyelenggaraan, mulai musim ini Proliga sudah memiliki musik tema atau theme song khusus yang dipersembahkan untuk para pencinta bola voli Tanah Air.

Terungkap, Penyebab Rivan Nurmulki Dicoret dari Timnas Voli Indonesia

Musik dan lirik lagu tema tersebut merupakan kreasi music director ternama “NSG Music” yang karyanya itu akan diperdengarkan pada tiap seri di 8 kota penyelenggara tahun 2020.

Target Timnas Voli Putra Indonesia Masuk Final AVC Challenge Cup 2023

Dari sisi equipment, Proliga 2020 akan menggunakan bola keluaran terbaru brand Mikasa berlabel “V200W”. Bola ini adalah model yang juga akan dipergunakan pada Olimpiade Tokyo 2020 dan sudah dipakai pada Kualifikasi Asia Pra-Olimpiade bola voli putri di Nakhon Ratchasima, Thailand 7-12 Januari 2020 lalu.

Selain itu, dari aspek kontestan yang akan berlaga akan ada 2 tim baru yang ambil bagian pada Proliga musim 2020. Di sektor putra, ada tim pendatang baru Lamongan Sadang MHS.

Sedangkan di sektor putri akan kembali berkiprah di Proliga yakni tim Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim.

Tim dari Kotak Pudak ini sebenarnya adalah tim lama yang kembali turut serta. Pada musim kompetisi 2019 lalu, Petrokimia absen.

Dan untuk musim 2020 ini, Gresik Petrokimia akan lebih memfokuskan sebagai pemantapan tim bola voli putri PON Jawa Timur yang dipersiapkan menghadapi PON 2020 Papua mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya