Tragis, Penakluk Ratu Bulutangkis Dunia Dihajar Sahabatnya di Senayan

Kim So Yeong/Kong Hee Yong
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Penakluk ratu bulutangkis dunia, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara di BWF World Tour Super 500, Indonesia Master 2020, Chang Ye Na/Kim Hye Rin mengalami kekalahan sangat menyakitkan di perempatfinal.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Dalam laga yang baru saja dilangsungkan di Istora, Senayan, Jakarta, Jumat 17 Januari 2020, Chang/Kim dihabisi sahabatnya sendiri sesama ganda putri Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Tak sekadar menyakitkan, kekalahan yang dialami Chang/Kim itu terjadi sangat-sangat tragis. Bagaimana tak tragis, sebenarnya laga ini mereka sempat  berada di pintu kemenangan dan hanya membutuhkan 1 poin terakhir untuk melibas Kim/Kong.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Peristiwa itu terjadi di game ketiga atau rubbergame, setelah reli poin di akhir game Chang/Kim unggul 20-19. Namun, satu poin pamungkas gagal didapatkan dan Kim/Kong mampu menyamakan angka 20-20.

Yang lebih tak disangka lagi, tak cuma menggagalkan kemenangan Chang/Kim, Kim/Kong mampu berbalik unggul 20-21. Memang sih, Chang/Kim juga mampu menggagalkan kesempatan yang didapatkan penguasa ranking 4 dunia itu dengan menciptakan duece pada kedudukan 21-21.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Setelah itu, Chang/Kim juga kembali berhasil menggagalkan peluang Kim/Kong untuk memenangi laga saat juara  Japan Open 2019 kembali unggul angka 21-22. Chang/Kim menyamakan poin 22-22.

Hanya saja takdir berkata lain, Kim/Kong merebut dua poin beruntun sekigus menuntaskan laga dramatis itu dengan skor akhir 22-24.

Sebelumnya di game pertama dan game kedua mereka sama-sama mendapatkan kemenangan. Kim/Kong merebut kemenangan di game pertama dengan angka 14-21. Lalu Chang/Kim membalasnya di game kedua dengan angka 21-16.

Perlu diketahui, di Indonesia Masters 2019 karier Chang/Kim juga berakhir di perempatfinal. Dan yang paling tak enaknya, kala itu mereka juga dihabisi Kim/Kong.

Sebenarnya Chang/Kim tampil baik di Indonesia Masters 2020, terbukti mereka mampu menghancurkan ranking 2 dunia Mayu/Wakana.

Sementara itu atas kemenangan ini Kim/Kong lolos ke semifinal dan akan berhadapan dengan pemenang laga antara Greysia Polii/Apriyani Rahayu dengan Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Baca: Duh, Si Seksi Goh Liu Ying Tumbang di Perempatfinal Indonesia Masters

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya