Resmi, Timnas Malaysia Punya Pemain Naturalisasi Anyar

Pesepakbola naturalisasi Malaysia asal Kosovo, Liridon Krasniqi
Sumber :
  • facebook.com/FAMalaysiaOfficial/

VIVA – Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) mengkonfirmasi secara resmi telah memiliki pemain naturalisasi baru. Pemain asal Kosovo, Liridon Krasniqi kini sudah tercatat sebagai warga negara Malaysia, yang ditandai dengan telah diterbitkannya Kartu Tanda Penduduk Malaysia (Mykad).

Jangan Ragukan Nasionalisme Pemain Naturalisasi Indonesia

Gelandang serang yang kini membela klub Liga Super Malaysia, Johor Darul Ta'zim FC itu pun telah diumumkan kepada publik Negeri Jiran sebagai bagain dari skuat Harimau Malaya, Senin 3 Februari 2020.

Melalui akun media sosial resminya, FAM membeberkan keputusan mereka kembali untuk melanjutkan program naturalisasi yang sebelumnya juga telah beberapa kali mereka lakoni.

Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Puji-puji Park Hang-seo

Pengumuman yang dibuat oleh Sekretaris Jenderal FAM, Stuart Ramalingam itu pun berbunyi sebagai berikut:

“Liridon Krasniqi, yang berasal dari Kosovo sekarang menjadi warga negara Malaysia, berdasarkan program rekrutmen pemain naturalisasi yang bertujuan memberdayakan tim nasional," terang pernyataan tersebut.

Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Dalam postingan di akun Facebook resmi FAM, misi dan ide perekrutan Liridon menjadi pemain naturalisasi timnas Malaysia tersebut dicetuskan Presiden FAM, Datuk Haji Hamidin Haji Mohd Amin sejak ia mengawali jabatannya itu pada 14 Juli 2018 lalu.

Dan berdasarkan itu, FAM sekarang merasa terhormat untuk menginformasikan bahwa Liridon telah secara resmi memperoleh kewarganegaraan Malaysia melalui naturalisasi setelah ia menerima kartu pengantar Mykad di Departemen Pendaftaran Nasional (JPN), Putrajaya, beberapa saat yang lalu.

Dengan memperoleh Mykad dan resmi sebagai Warga Negara Malaysia, Liridon yang berusia 28 tahun pada tanggal 1 Januari 2020 kini jadi salah satu upaya memperkuat skuat Harimau Malaya dan tinggal menunggu persetujuan akhir FIFA untuk bisa segera berseragam timnas Malaysia.

FAM akan segera mengirimkan dokumen terbaru mengenai persetujuan dan verifikasi Liridon sebagai warga negara Malaysia ke FIFA untuk menyelesaikan proses dokumentasi yang diperlukan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya