Cekcok dengan Pelatih, Mbappe Ancam Tinggalkan PSG

Momen Kylian Mbappe bersitegang dengan pelatih PSG, Thomas Tuchel
Sumber :
  • Fox Sports Asia

VIVA – Rumor bakal hengkangnya penyerang Paris Saint Germain (PSG), Kylian Mbappe yang sempat meredup belakangan ini seperti bakal memulai babak baru. Bukan tanpa sebab sang bomber muda berharga selangit tersebut kembali gencar dikabarkan memutuskan tinggalkan Parc des Princes.

Pesan Pep Guardiola ke Real Madrid: Bukan soal Permainan, Tapi Tolong Benahi Hal Ini

Pada laga Lique 1 akhir pekan lalu, PSG menjamu Montplellier yang mengemas pesta gol 5-0 dimana Mbappe mampu menyumbang satu gol memaksimalkan kreasi assist Neymar pada menit 57.

Namun sayangnya, 13 menit usai sukses membukukan gol tersebut Mbappe justru langsung ditarik keluar oleh Thomas Tuchel untuk digantikan Mauro Icardi. Sontak dengan wajah kecewa, Mbappe kesal bukan kepalang.

Real Madrid Vs Man City, Urusan Antonio Ruediger dengan Erling Haaland Belum Selesai

Hal ini tampak jelas saat bintang timnas Prancis itu berjalan gontai meninggalkan lapangan dan terlibat pembicaraan serius dengan Thomas Tuchel sesampainya di bench PSG.

Polemik itu juga yang membuat rumor bakal hengkangnya Mbappe meninggalkan skuat Les Perisiens. Peristiwa itu pun direkam dengan sempurna oleh sejumlah pewarta dan awak fotografer.

Temani Malam Takbiran, Berikut Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Liga Champions

Meski demikian, Tuchel tetap yakin bahwa kejadian tersebut tak akan mendorong Mbappe untuk meninggalkan tim elite Lique 1 Prancis ini.

Keyakinan itu pun diungkapkan Tuchel dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan kontra Nantes tengah pekan ini, Rabu 5 Februari 2020.

"Saya tidak bisa berpikir bahwa Mbappe mungkin menggunakan situasi ini sebagai alasan untuk meninggalkan klub," ungkap Tuchel yang dilansir FOX Sports News.

“Dia adalah salah satu pemain kami, ia memiliki kontrak. Saya mengambil keputusan itu dan ini adalah tugas pelatih," jelasnya.

“Itu bukan urusan pribadi di antara kita. Itu hanya masalah antara pemain yang tidak ingin diganti dan pelatih yang memiliki alasan untuk melakukannya, karena ia memiliki stok pemain di bangku cadangan yang perlu dan pantas bermain," ujar sang pelatih.

“Masalahnya adalah ada kamera, penggemar, jurnalis, dan banyak orang ingin membicarakannya. Inilah sebabnya saya sedih. Ada banyak hal positif untuk dibicarakan di lapangan," tegas Tuchel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya