Dapat Jadwal Panas Awal Musim, Persebaya Ditunggu Persija dan Arema
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 5 Februari 2020 | 15:51 WIB

Dapat Jadwal Panas Awal Musim, Persebaya Ditunggu Persija dan Arema

Persebaya bidik target juara musim 2020 ini.
Tim Persebaya Surabaya
Photo :
  • instagram.com/officialpersebaya/

Tim Persebaya Surabaya

VIVA – Ujian berat harus langsung dihadapi Persebaya di awal kompetisi Liga 1 musim 2020. Armada Bajul Ijo sudah harus hadapi big match "kepagian" melawan dua rival bebuyutan, Arema FC dan Persija Jakarta.

Jika draf jadwal pertandingan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang beredar tidak berubah, maka Persebaya menghadapi Persija di laga tandang pada pekan kedua, 7 Maret 2020. Selain duel klasik, Macan Kemayoran juga disebut-sebut calon kuat peraih gelar juara musim ini.

Masuk pekan ke-5, Persebaya juga sudah harus bersua Arema. Untungnya, dalam laga derby Jatim, Sabtu 11 April 2020 mendatang, Persebaya berstatus tuan rumah lebih dulu.  

Bertemu dua rival di awal musim tentu bukan pekerjaan mudah bagi Persebaya yang mematok target juara musim ini. Selain melibatkan faktor emosional, kendala terlambat panas kerap dialami Persebaya.

Sebelum menjamu Arema, Persebaya juga lebih dulu melakoni derby Jatim lainnya melawan tuan rumah Persela Lamongan, Minggu 5 April 2020. Selain itu, Bajol Ijo juga akan menjadi laga pembuka Liga 1 dengan menjamu tim promosi dari  Jatim juga Persik Kediri pada 29 Februari 2020.

Satu laga lagi di awal kompetisi, Persebaya akan menjamu Persipura di pekan ke 3. "Kami belum mempelajari betul draf jadwal, nanti akan kita sampaikan jika ada usulan revisi dari Persebaya," ujar Sekretaris Persebaya, Ram Surahman.

Terkait harus berjumpa dua rival, Persija dan Arema di awal musim, Ram mengatakan jika pelatih lebih paham dalam menyiapkan tim.

"Soal itu, tim pelatih tentu sudah mempelajarinya juga. Pelatih lebih paham persiapan tim. Saya rasa bertemu di awal, di tengah atau di belakang sama saja," ujarnya.  

Berikut jadwal 5 laga pembuka Persebaya di Liga 1 2020:

29 Februari 2020  : Persebaya Vs Persik
 7 Maret 2020      : Persija Vs Persebaya
13 Maret 2020     : Persebaya Vs Persipura
 5 April 2020        : Persela Vs Persebaya
11 April 2020       : Persebaya vs Arema

loading...
Muat Lainnya...