Fakta Menakutkan Ranking 1 Dunia, Kevin/Marcus Bisa Gagal Juara Dunia

Ganda Putra Indonesia, Kevin/Marcus
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Ada fakta yang paling ditakutkan dan bisa saja menimpa ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Bukan tak mungkin The Minions akan mengalami nasib buruk seperti yang dialami Lee Yong Dae.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Tahukah Anda nasib buruk yang dialami pebulutangkis terhebat Korea Selatan di eranya itu?

Ya, ketika sebelum gantung raket dan memutuskan pensiun, Lee Yong Dae dan duetnya di sektor ganda putra Yoo Yeon-seong merupakan ganda putra terbaik dunia.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Saat itu kehebatan mereka mirip dengan apa yang dimiliki Kevin/Marcus sekarang. Bahkan yang sempat menyandang gelar penguasa ranking 1 dunia terlama secara beruntun.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Duet Lee/Yoo kala itu berhasil menduduki ranking 1 ganda putra dunia selama 117 pekan secara beruntun tanpa terputus. Dimulai dari 4 Agustus 2014 hingga 9 November 2016.

Namun apa yang terjadi, meski mencetak rekor dunia jadi penguasa ranking 1 dunia terlama, hingga akhir kariernya mereka tak pernah sama sekali mampu merebut tahta Juara Dunia apalagi medali emas Olimpiade.

Lee/Yoo menguasai ranking 1 dunia selama itu cuma karena mampu menguasai banyak gelar juara di turnamen tahunan bulutangkis dunia.

Yang lucunya, malahan Lee berhasil merebut medali emas Olimpiade bukan di sektor ganda putra. Dia jadi juara Olimpiade 2008 Bejing di sektor ganda campuran saat berduet dengan Lee Hyo-jung.

Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong vs  Markis Kido/Agripinna Prima Rahmanto

Nah, saat ini situasinya nyaris sama dengan Kevin/Marcus. Mereka baru saja mereka memecahkan rekor Lee/Yoo. Kevin/Marcus saat ini menyandang gelar penguasa ranking 1 dunia terlama dan terlama secara beruntun.

Hingga pekan 6 ini, Rabu 5 Februari 2020, tercatat sudah selama 134 pekan Kevin/Marcus menguasai ranking 1 dunia. Dan telah selama 122 pekan secara beruntun mereka duduki ranking 1 dunia.

Dan hingga detik ini, meski berada di ranking 1 dunia. Namun Kevin/Marcus tak pernah mampu jadi Juara Dunia. Jangankan itu, Kevin/Marcus bahkan belum pernah jadi Juara Asia.

Kejuaraan Dunia 2020 ini merupakan kesempatan bagi Kevin/Marcus untuk tak bernasib sama dengan Lee/Yoo. Tak cuma itu, mereka juga berpeluang merebut medali emas Olimpide 2020 di Tokyo.

Baca: Miris, Nasib Raja Raksasa Bulutangkis Dunia Semakin Memburuk

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya