Ngamuk di Final SEA Games, Pelatih Vietnam Kena Hukum AFC
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 11 Februari 2020 | 18:27 WIB

Ngamuk di Final SEA Games, Pelatih Vietnam Kena Hukum AFC

Park sempat mengamuk pada wasit keempat dan pengawas pertandingan.
Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo diusir wasit saat final SEA Games 2019
Photo :
  • Fox Sports Asia

Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo diusir wasit saat final SEA Games 2019

VIVA – Pelatih Kepala timnas Vietnam, Park Hang-seo akhirnya harus menerima hukuman akibat aksi tempramentalnya di laga final SEA Games 2019 lalu. Pria asal Korea Selatan itu mendapat sanksi skorsing dan juga denda dari Federasi Sepakbola Asia (AFC).

Mantan asisten Guus Hiddink saat membesut Korea Selatan di Piala Dunia 2002 itu menjadi sorotan usai terlibat insiden di partai puncak sepakbola putra SEA Games 2019 melawan Indonesia.

Park Hang-seo mengamuk kepada wasit keempat dan pengawas pertandingan setelah pemain Vietnam terkena tekel keras penggawa Merah Putih di Stadion Rizal Memorial di Manila, Filipina.

Baca juga: Kiper Klub Republik Ceko Tak Sabar Perkuat Timnas Vietnam

Pria 61 tahun ini pun langsung mengeluarkan makian dan meluapkan emosinya, hingga wasit Majed Al-Shamrani asal Arab Saudi mengeluarkan kartu merah serta mengusirnya keluar dari bench kubu Vietnam.

Amukan Park pun berlanjut hingga ke lorong ruang ganti dan tribun penonton. Atas kelakuannya tersebut, Park diganjar hukuman berdasarkan pasal 47 dari Kode Etik Disiplin dan Etika AFC

Park dianggap menggunakan “bahasa yang ofensif, menghina dan atau kasar terhadap wasit” dan terlibat dalam pelanggaran serius yang dapat dihukum dengan pengusiran,”.

“Park Hang-seo diskors untuk empat (4) pertandingan persahabatan, yang mencakup satu (1) suspensi otomatis yang timbul dari pengusirannya dalam pertandingan Indonesia vs Vietnam pada 10 Desember 2019,” jelas putusan AFC.

Tak cuma skorsing, Park juga harus membayar denda US$5.000 dan bila pelanggaran terhadap ketentuan ini terulang kembali akan dapat dijatuhkan dengan hukuman yang lebih berat.

Laga persahabatan internasional tim nasional Vietnam terdekat adalah pada 26 Maret 2020 mendatang ketika mereka menjamu Irak di Go Dau Stadium, Binh Duong.

loading...
Muat Lainnya...