Ada Teror Mental Olimpiade, Ratu Bulutangkis Terkaya Sejagat Semedi - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 14 Februari 2020 | 14:55 WIB

Ada Teror Mental Olimpiade, Ratu Bulutangkis Terkaya Sejagat Semedi

Juara Dunia 2019 ini merupakan peraih perak Olimpiade Rio.
Pusarla V Shindu.
Photo :
  • IG Pusarla V Sindhu

Pusarla V Shindu.

VIVA – Tak lama lagi ajang olahraga terbesar dunia Olimpiade 2020 bakal dilangsungkan di Kota Tokyo, Jepang.

Semua atlet sangat memimpikan bisa terlibat di ajang ini dan berharap mampu membawa pulang medali emas. Namun, bukan perkara untuk bisa tampil di ajang ini, apalagi pulang dengan membawa gelar juara.

Banyak sekali atlet hebat dunia yang mengalami kegagalan di Olimpiade. Banyak faktor yang menyebabkan hal itu terjadi salah satunya mental tanding.

Teror mental kerap menyerang atlet di Olimpiade yang menyebabkan mereka kehilangan konsentrasi dan fokus bertanding.

Nah, jika berbicara tentang mental, kiranya layak bagi kita tahu untuk kesiapan para atlet. Salah satu atlet yang sedang mempersiapkan diri mengatasi mentalnya ialah sang Juara Dunia tunggal putri 2019, Pusarla V Sindhu.

Perlu diketahui, memang ada sebuah masalah yang seperti sedang dialami Sindhu. Hal itu terlihat dengan memburuknya sepakterjang pebulutangkis India itu di banyak turnamen usai jadi Juara Dunia 2019.

Pusarla V Shindu.

Dalam wawancara bersama BWF, Jumat 14 Februari 2020, pemilik gelar ratu bulutangkis terkaya sejagat ini mengaku sudah mempersiapkan mental untuk kembali bisa berjaya seperti ketika menjuarai Badminton World Championships 2019.

Lalu apa yang telah dilakukan Sindhu untuk memperkuat mental tandingnya di Olimpiade?

Sindhu mengatakan, dalam beberapa waktu ini dia lebih sering menjalani semedi alias meditasi untuk bisa mengontrol mentas dan konsentrasinya.

"Saya sudah melakukan meditasi saya. Itu membuat saya tenang. Kamu hanya harus selalu fokus di sana. Itu penting," kata Sindhu.

Sebenarnya di ajang Olimpiade, Sindhu memiliki reputasi yang cukup baik. Dia merupakan pemegang gelar medali perak di Olimpiade Rio 2016. Penampilan Sindhu kala itu sangat menawan, hanya saja di final dia dikalahkan Carolina Marin.

Dengan apa yang telah dipersiapkan Sindhu ini, apakah dia bakal mencetak sejarah menjadi pebulutangkis India pertama yang mendapatkan medali emas Olimpiade?.

Baca: Lagi-lagi Tim Putri Bulutangkis RI Hancur Dibantai Jepang di BATC

loading...
Muat Lainnya...