Yuk, Berlari 200 Ribu KM Sambil Beramal

Program Lari Untuk Amal Sosial
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – IndoRunners bekerja sama dengan Cause Virtual Run untuk menggelar acara amal yang bertajuk #10lariamal #UntukmuIndonesia. Program ini menargetkan donasi sebesar Rp1 miliar.

Sensasi Lari Bersama Digital Asisten, Bikin Semangat Sampai Garis Finish!

Para pelari ditarget untuk menempuh jarak sejauh 200 ribu kilometer secara virtual. Nantinya, jarak tersebut dicatat secara kolektif melalui platform Cause, baik website atau aplikasi di ponsel.

"Program LUAS (Lari Untuk Amal Sosial) mengajak masyarakat untuk rajin berlari, meningkatkan kepedulian terhadap diri sendiri, dan memberikan efek positif dengan raising awareness mengenai topik sosial yang berbeda selama 10 bulan ke depan," ujar Chia Harijanto, Program Manager LUAS untuk IndoRunners.

Ratusan Pelari Ikuti Lari 7K di CFD Sudirman Jelang MN Run 2024

Ada 10 topik sosial yang akan diangkat dari bulan Februari hingga November 2020. Itu adalah #valentineRun, #waterRun, #kartiniRun, #pendidikanRun, #pancasilaRun, #fruitRun, #humanityRun, #jantungRun, #batikRun, #pahlawanRun

"Di Februari 2020, topik Valentine kami pilih untuk menonjolkan pentingnya kasih sayang. Dengan fokus kasih sayang terhadap orang tua dan generasi senior. Kami bekerja sama dengan Yayasan Rumah Cinta Orang Tua untuk ini. Besar harapan kami, banyak perusahaan perusahaan yang tergerak untuk mengapresiasi kegiatan berlari yang akan dilakukan oleh ribuan masyarakat," ujar co-founder IndoRunners, Yomi Wardhana.

Viral Penampakan Fisik Pria Berusia 70 Tahun, Punya Tubuh Berotot Layaknya Binaragawan

"Target lari kolektif kami adalah 200 ribu kilometer yang ditukarkan dengan tarif Rp5000 per kilometer, menjadi dana amal senilai Rp1 miliar, untuk disalurkan ke yayasan-yayasan non profit terkait selama 10 bulan ke depan," lanjutnya.

Program LUAS, saat ini sedang bekerjasama dengan PT Pan Brothers Tbk untuk program #lari100sarjana, dengan 100 sarjana baru yang akan dilahirkan berkat 2 juta kilometer yang dilarikan IndoRunners di 2016 hingga 2017, dan telah ditukarkan dengan sumbangan 100 beasiswa PT Pan Brothers ke Universitas Indonesia.

"Tantangan terbesar program LUAS #10lariamal adalah menemukan platform pengumpulan kilometer yang mampu mengakomodir kegiatan lari selama 10 bulan dengan tujuan yang berbeda. Kami sangat bersyukur ada aplikasi lokal Cause Virtual Run yang bisa dan siap support program #UntukmuIndonesia," kata Chia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya