Hajar Duo Cantik Stoeva, Greysia/Ani Juarai Spain Masters

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Spain Masters 2020.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menyabet gelar juara BWF World Tour Super 300, Spain Masters 2020. Hasil ini didapat usai menghabisi duo gadis Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva.

Pengakuan Mengejutkan Sabar/Reza Usai Juara Spain Masters 2024

Berlaga di Vall d'Hebron Olympic Sports Centre, Barcelona, Spanyol, Minggu 23 Februari 2020, Greysia/Ani menang lewat drama rubbergame.

Game pertama, pertandingan sudah berlangsung sengit. intensitas serangan dari ganda kakak-beradik ini membuat Greysia/Ani sedikit kewalahan. Sempat tertinggal, mereka menyamakan kedudukan menjadi 10-10,namun interval game pertama Gabriela/Stefani unggul 11-10.

Daftar Lengkap Juara Spain Masters 2024, Indonesia Kebagian Dua Gelar

Greysia/Ani mencari celah untuk mengungguli Gabriela/Stefani, smes tajam membuat mereka menyamakan kedudukan 13-13. Gabriela/Stefani menjaga jarak, mereka unggul di angka 19-16. 

Terus menggasak, Gabriela/Stefani justru tertekan di akhir game pertama, namun mereka bisa menjaga ritme permainan dan memenangkan game pertama dengan angka 21-18.

Revans Lawan China, Rinov/Pitha Juara Spain Masters 2024

Ganda putri Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva.

Game kedua, Greysia/Ani membalas kekalahan. Mereka unggul 5-3 atas Gabriela/Stefani, namun kembali bisa disamakan menjadi 6-6. 

Gabriela/Stefani kembali memperdaya Greysia/Ani, mereka unggul di interval game kedua 11-8. Indonesia tetap menjaga asa di babak kedua ini.

Greysia/Ani terus menggempur dan unggul 16-13, Gabriela/Stefani masih mengancam dengan permainan atraktif, mereka mengejar di angka 16-18.

Laga makin menegangkan kala Greysia/Ani menyamakan kedudukan 20-20. Indonesia berhasil menang di game kedua dengan angka 22-20.

Drama rubbergame kian sengit, aksi kejar-kejaran angka kembali terjadi. Gabriela/Stefani unggul di interval game ketiga ini dengan angka 11-8.

Greysia/Ani menempel ketat, mereka menyamakan kedudukan 13-13. Perolehan angka kembali ketat, Greysia unggul 18-16.  Greysia/Ani menggila, mereka menghabisi Gabriela/Stefani 21-17.

Untuk diketahui, perjalanan Greysia/Ani terbilang mulus di ajang ini, mereka langsung melenggang ke perempatfinal Spain Masters. Greysia/Ani mendapatkan keuntungan dua kali, di babak pertama mereka mendapat bye dan babak kedua mereka juga tak perlu berjibaku merebutkan tiket perempatfinal.

Diketahui, calon lawan Greysia/Ani pada partai 16 besar, Chen Ying Ying/Qiao Shi Jun asal China memutuskan untuk mengundurkan diri. Seyogyanya, laga dijadwalkan hari ini Rabu 19 Februari 2020. Karena sang lawan mengundurkan diri, otomatis laga batal diselenggarakan.

Pada perempatfinal, Greysia/Ani melumat ganda putri Taiwan, HSU Ya Ching/HU Ling Fang. Mereke melibas Ya Ching/Ling Fang lewat drama rubbergame.

Semifinal membara, Greysia/Ani berhadapan dengan wakil Inggris, Chloe Birch/Lauren Smith. Lagi-lagi mereka menang lewat rubbergame. Di final ini, ia memastikan gelar juara setelah menang lewat rubbergame.

Baca: Libas Pebulutangkis Prancis, Ganda Korsel Juarai Spain Masters 2020

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya