Amuk Thailand, Raja Superseries Pertahankan Gelar Spain Masters

Viktor Axelsen di Spain Masters 2020.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Raja superseries, Viktor Axelsen sukses mempertahankan gelar juara Spain Masters. Berlaga pada partai final membara, Minggu 23 Februari, ia mempecundangi pebulutangkis Thailand, Kunlavut Vitidsarn dua game langsung.

9 Wakil Indonesia Tempur di 16 Besar Spain Masters Hari Ini, Ada Putri KW dan Rehan/Lisa

Berlaga di Vall d'Hebron Olympic Sports Centre, Barcelona, Spanyol, pebulutangkis Denmark itu tampil memukau sejak awal. Game pertama, ia unggul atas Kunlavut 3-1, Kunlavut memberikan perlawanan.

Axelsen melancarkan smes keras yang memaksa Kunlavut membuat kesalahan. Ia sukses mengungguli Kunlavut di interval game pertama 11-6.

Jadi Satu-satunya Wakil Indonesia, Ginting Siapkan Strategi di Semifinal Singapore Open 2023

Axelsen menjauh dari kejaran Kunlavut, kali ini ia unggul di angka 16-9. Axelsen melaju kencang, kembali Kunlavut mengejar di angka 16-20, namun gae pertaa di menangkan Axelsen 21-16 dalam durasi 20 menit.

Game kedua, pertandingan semakin sengit. Kunlavut tak ingin kecolongan kembali. Ia menempel ketat perolehan angka Axelsen, interval game kedua Axelsen kembali unggul 11-9.

Semifinal Membara Singapore Open 2023, Ginting Vs Jagoan Thailand

Axelsen terus melejit, ia menjauh dari kejaran Kunlavut dan unggul 15-13. Ia kembali melepaskan smes-smes tajam yang membuat Kunlavut makin tertekan. Axelsen mengunci game kedua dengan kemenangan 21-13.

Diketahui, Perjalanan Axelsen di Spain Masters 2020 begitu mulus, ia tampil menggila sejak awal ajang ini. Babak 32 besar, Axelsen menghabisi wakil Singapura Loh Kean Yew.

Babak 16 besar, giliran pebulutangkis Prancis yang dilumat. Ia melibas Brice Leverdez dua game langsung.

Perempatfinal, rekan senegaranya dari Denmark, Jan O Jorgensen juga dalam dua game langsung. Semifinal, giliran Liew Daren dari Malaysia yang dilumat dua game langsung. Kini ia menang di final kontra Kunlavut dan mempertahankan gelar juara. 

Pada 2019 lalu Axelsen menjadi juara Spain Masters setelah melakoni All Denmark Finals. Ia mempecundangi Anders Antonsen dua game langsung.

Baca: Hajar Duo Cantik Stoeva, Greysia/Ani Juarai Spain Masters

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya