Menjijikkan, Tyson Fury Jilat Darah Wilder dalam Duel Brutal

Tyson Fury jilat darah Deontay Wilder dalam duel brutal.
Sumber :
  • Fox Sports

VIVA – Tyson Fury membuktikan bahwa prediksi banyak pihak salah, usai dia menumbangkan perlawanan Deontay Wilder di ronde tujuh dalam duel berdarah memperebutkan gelar juara tinju dunia kelas berat WBC yang berlangsung di Las Vegas, Minggu 23 Februari 2020.

Butuh 17 Pukulan Mematikan, Mike Tyson Ungkap Petinju Ini Jadi Lawan Terberat

Tim Wilder terpaksa melempar handuk di ronde ketujuh setelah petarung mereka terus terpojok oleh pukulan beruntun Fury. Kekalahan ini pun merusak rekor Wilder. Pasalnya, ini menjadi kekalahan pertama petinju AS berusia 34 tahun tersebut.

Baca: Laga Berdarah Wilder Vs Fury, Sabuk Hilang dan Masuk Rumah Sakit

Geger Mike Tyson Pakai Jersey Juventus

Usai duel brutal penuh darah tersebut, beredar video bagaimana aksi mengerikan Fury di atas ring tinju. Petinju asal Inggris berusia 31 tahun ini tertangkap kamera menjilat darah di tengkuk Wilder saat keduanya sedang berangkulan di tengah pertarungan.

Aksi beringas Fury ini pun menuai komentar beragam dari publik. Beberapa penonton terkejut. Ada yang menyebut aksi Fury ini sangat megjijikkan. Tetap pihak yang lain mengklaim itu hanya menunjukkan betapa bersemangatnya Fury dalam duel penuh darah tersebut. 

Tyson Fury Bantah Isu Pensiun, Umumkan 5 Duel Lawan 3 Petinju

Dengan kemenangan ini, sabuk juara dunia WBC pun resmi pindah ke tangan Fury. Usai pertandingan, Fury mengatakan kepada TALKsport bahwa Las Vegas 'terasa seperti Manchester'. Pasalnya ribuan penggemar Inggris rela datang ke Vegas untuk menyaksikan pertarungan ini. 

Di pertarungan itu, Fury mendominasi. Dia melakukan tekanan sejak awal. Sedangkan Wilder lebih banyak bertahan dan berharap pada celah yang dibuat lawannya. Fury makin tidak terbendung memasuki ronde ketiga dan habis-habisan menghantam Wilder. 

Wilder babak belur setelah itu, pelipisnya dan telinga kirinya mengeluarkan darah. Akhirnya di ronde ketujuh Fury menang dengan TKO menyusul pelatih Wilder, Jay Deas melemparkan handuk tanda menyerah. 

Meski mendapat luka, Wilder masih memberikan komentar di atas ring. Setelah itu dia sempat mendapat perawatan di ruang ganti, namun akhirnya dibawa ke rumah sakit sebagai antisipasi luka yang serius. 

Baca: Hajar Deontay Wilder, Tyson Fury Juara Kelas Berat WBC

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya