Andrea Dovizioso Rindu Sibuk di Lintasan MotoGP

Andrea Dovizioso Rindu Sibuk di Lintasan MotoGP

Senin, 16 Maret 2020 | 16:41 WIB
Saat ini, Dovizioso sedang terisolasi di Italia.
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.
Photo :
  • Instagram/@motogp

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

VIVA – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku, sangat merindukan kesibukan yang selalu tersaji di lintasan MotoGP. Saat ini, Dovizioso harus berdiam diri di rumah setelah pemerintah Italia mengeluarkan kebijakan untuk mengisolasi warganya mulai 9 Maret hingga 3 April akibat wabah corona.

Bukan cuma Italia yang mengisolasi seluruh warganya, ejumlah negara lain juga mulai menutup fasilitas umum, termasuk sirkuit-sirkuit yang biasa dipakan untuk latihan atau balapan. MotoGP musim ini sendiri rencanana baru dimulai pada 1-3 Mei 2020, di Jerez, Spanyol.

Baca Juga: Tyson Disebut Takut Menghadapinya, Pukulannya Ngeri

Dovi mengakui, dirinya dan pembalap MotoGP lainnya pasti sangat jenuh karena ditundanya musim balap. Sebab, para pembalap MotoGP biasanya selalu menghndari kegiatan di sirkuit untuk fokus pada balapan, tapi kini Dovi malah kangen berat dengan semua kesibukan tersebut.

"Hal terberat adalah balapan ditunda sampai Mei. Kami terbiasa balapan, melakukan segalanya dengan terburu-buru, menghindari banyak komitmen demi benar-benar fokus pada performa. Tetapi kini, kami mendapati diri kami di situasi yang benar-benar kebalikannya," ucap Dovi kepada Sky Sports, Senin 16 Maret 2020.