Keren, Federer dan Istri Sumbang Rp16,7 Miliar untuk Perangi Corona

Petenis asal Swiss, Roger Federer.
Sumber :
  • Geoff Burke-USA TODAY Sports

VIVA – Pandemi virus corona COVID-19 yang belum juga mereda membuat seluruh masyarakat bersatu dan bergerak untuk terus memerangi penyebaran penyakit ini. Tak Terkecuali para pesohor termasuk atlet dunia.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Terbaru, mantan petenis nomor satu dunia, Roger Federer, turut beraksi dengan memberikan sumbangan sebesar £860 ribu atau setara Rp16,7 miliar. Sumbangan itu dilakukan bersama sang istri, Mirka.

Seluruh uang tersebut didonasikan untuk membantu keluarga yang terdampak corona di Swiss yang merupakan negara asalnya. Di sana, sekitar 10 ribu orang positif mengidap COVID-19 dengan angka kematian sejauh ini mencapai 143 orang.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

"Ini adalah masa-masa yang sulit untuk semuanya dan tak ada yang boleh ditinggalkan. Mirka dan saya secara pribadi mendonasikan satu juta Francs Swiss untuk keluarga-keluarga yang paling rentan di Swiss," kata petenis 38 tahun dikutip The Sun.

"Kontribusi kami hanyalah awal. Kami berharap yang lain ikut membantu untuk mendukung keluarga lainnya yang membutuhkan. Bersama kita bisa atasi krisis ini," jelasnya.

Epidemiolog Sebut Virus Nipah Bisa Jadi Pandemi, Berpotensi Masuk Indonesia

Saat ini, pemegang 20 gelar Grand Slam itu sedang menjalani masa pemulihan dari cedera lutut. Dia berharap bisa kembali pada Wimbledon, Juni mendatang.

Namun, dengan kondisi yang masih belum kembali normal, bukan tidak mungkin jika Wimbledon akan ditunda pelaksanaannya. Keputusan akan diambil usai rapat pekan depan.

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023