Hasil Rapid Test, Pebulutangkis Pelatnas Cipayung Negatif COVID-19

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di All England Open 2020.
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menyampaikan kabar baik. Seluruh atlet yang berada di Pelatnas Cipayung dipastikan negatif Covid-19 setelah menjalani rapid test, termasuk tim All England 2020 yang dua pekan lalu kembali dari Birmingham, Inggris. 

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Selain atlet, para pelatih yang ada di Pelatnas Cipayung juga menjalani rapid test dan hasilnya semua negatif. Kabar ini disampaikan Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto yang juga Chef de Mission tim All England 2020.

Budiharto menjelaskan, tim All England hari ini sudah menyelesaikan masa isolasi mandiri mereka namun tetap melakukan social distancing selagi COVID-19 masih mewabah.

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

"Hasil rapid test atlet semua negatif COVID-19. Sudah dilakukan tes untuk tim All England dan atlet yang berada di Pelatnas Cipayung," ujar Budiharto dilansir dari Instagram badminton.ina, Selasa 31 Maret 2020.

"Sekarang tim All England juga tidak dipisahkan lagi secara khusus, kalau sebelumnya makan harus diantar ke kamar, sekarang sudah bisa makan di ruang makan seperti atlet yang lain. Tapi masih ada penerapan social distancing," ucap Budiharto.

Anggota DPR Harap BUMN Bisa Jadi Solusi Hadapi Persoalan Ketahanan Pangan

Diketahui, sebelumnya sederet pebulutangkis Indonesia dan official berjuang di All England, 11-15 Maret lalu. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses meraih gelar juara di sana.

Baca juga: Kenang Bob Hasan, Aburizal Bakrie: Beliau Orang Baik, Banyak Jasanya

Kapten Vincent kena flu Singapura

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Kapten Vincent belum lama ini membagikan pengalaman kesehatannya yang mengkhawatirkan melalui akun Instagramnya. Vincent diketahui terkena penyakit flu Singapura.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024