Daftar 13 Turnamen Ditunda Akibat COVID-19, Termasuk Indonesia Open
Selasa, 7 April 2020 | 07:00 WIB

Daftar 13 Turnamen Ditunda Akibat COVID-19, Termasuk Indonesia Open

Sederet turnamen tersebut ditunda imbas dari COVID-19
Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.
Photo :
  • Instagram/@viktoraxelsen

Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

VIVA – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) resmi mengumumkan penundaan Indonesia Open 2020. Langkah ini diambil menyusul maraknya wabah virus corona, sehingga banyak kalender turnamen lainnya ikut ditangguhkan.

Dikutip dari laman resmi BWF, penundaan dilakukan setelah melakukan pembicaraan dengan tuan rumah penyelenggara. Berikut juga konfederasi-konfederasi bulutangkis yang ada di bawah mereka.

Penundaan turnamen diberlakukan untuk yang seharusnya berlangsung sejak Mei hingga Juli 2020. Ada tiga turnamen BWF World Tour di dalamnya, salah satunya adalah Indonesia Open yang jadwalnya berlangsung 16-21 Juni 2020.

Sebelumnya PBSI memang telah mengajukan penundaan Indonesia Open kepada BWF menjadi bulan September 2020. Namun, mengingat kondisi yang tidak memungkinkan akhirnya keputusan penundaan harus diambil.

"Seiring meningkatnya COVID-19 di dunia, membuat seluruh pihak terkait menyetujui penangguhan turnamen ini," demikian pernyataan resmi BWF, Selasa 7 April 2020.

Alasan penundaan kali ini tak lepas dari memetingkan kesehatan para atlet, pelatih, ofisial, dan penonton. BWF tak ingin nantinya malah komunitas bulutangkis yang terkena imbasnya.

Sebanyak empat turnamen Grade 2 dan sembilan turnamen Grade 3 akan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Berikut daftar turnamen bulan Mei-Juli yang ditunda: