Tour de France Akan Digelar Akhir Agustus

Tour de France
Sumber :
  • Twitter/Tour de France

VIVA – Salah satu lomba balap sepeda terbesar di dunia, Tour de France akan mulai digelar pada 29 Agustus mendatang. Seharusnya Tour de Frace berlangsung pada 27 Juni. 

Rekomendasi 5 Sepeda Listrik 1 Jutaan Terbaik

Namun kemudian ditunda karena pandemi virus corona. Pemerintah Prancis melarang kegiatan yang melibatkan kerumunan dalam jumlah besar sampai Juli nanti. 

Hal itu demi memutusnya penyebaran virus corona. Pihak Tour de France memang berharap tahun ini tetap bisa menyelenggarakan balapan sepeda bergengsi tersebut. 

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

"Menyelenggarakan even ini dalam kondisi yang terbaik diniali cukup penting. Mengingat tempat utamanya adalah ekonomi sepeda," tulis pernyataan dari federeasi sepada dunia (UCI). 

Tour de France 2016

Pesepeda Top Dunia Bakal Panaskan Persaingan di Maybank Cycling Series Il Festino 2024

Dikutip dari BBC, juara empat kali Tour de France, Chris Froome dikabarkan akan kembali turun tahun ini. Froome tahun lalu absen karena mengalami kecelakaan yang mematahkan leher, tulang paha, siku, pinggul dan tulang rusuk. 

Balapan Tour de France akan berlangsung selama 23 hari. Rencananya Tour de France akan digelar pada 23 Agustus-30 September.

Tour de France akan dimulai di Nice kemudian berakhir di Paris. 

Sementara itu, tidak hanya Tour de France saja yang mengalami penundaan. Sebut saja Tenis Wimbledon, Piala Eropa dan Olimpiade Tokyo 2020 adalah sejumlah olahraga yang ditunda akibat virus corona.

Baca juga:

Incar Gelandang Chelsea, Barcelona Siapkan Philippe Coutinho

FIGC Hargai Keputusan Juventus Soal Scudetto?

Kiper Ajax Ingin Pulang ke Barcelona?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya