Bakal Gantikan Rossi, Quartararo Berharap Fans Tak Marah

Pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo
Sumber :
  • Luis Gene/AFP

VIVA – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo berharap fans tak membencinya. Sebab, dia akan menggantikan posisi Valentino Rossi di tim utama Yamaha musim 2021 mendatang.

Yamaha masih memberikan jaminan jika Rossi masih ingin tampil di MotoGP musim depan. Bisa jadi, pembalap 41 tahun ini bakal membela tim Petronas.

Sementara itu, Quartararo mengakui saat masih kecil, senantiasa mendapatkan motivasi dari Rossi untuk menjadi pembalap. Pembalap 21 tahun ini senang saat The Doctor menjadi juara.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi

"Jujur, saya tak menyadari saya membalap bersama dia dan tahun depan saya akan menggantikan posisinya dan juga motornya," kata Quartararo pada Motorsport.com.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

"Saya harap mendapatkan lebih banyak cinta dibandingkan kebencian dari fans Italia dan dia (Rossi) bakal berada di tim Petronas. Jika Rossi bisa membalap sampai usia 65 tahun, saya senang," lanjut pembalap asal Prancis ini.

Jika bergabung dengan tim Petronas, Rossi bakal satu tim dengan Franco Morbidelli yang di musim ini setim dengan Quartararo. Morbidelli menyambut antusias kemungkinan ini.

"Saya harap masa depan yang lebih baik. Jika saya bisa bersama Vale, itu keren. Jika dia bergabung dengan Petronas, itu menyenangkan," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya