Tontowi Pensiun, PBSI Berharap Regenarasi Akan Terus Berjalan
Senin, 18 Mei 2020 | 15:42 WIB

Tontowi Pensiun, PBSI Berharap Regenarasi Akan Terus Berjalan

Tontowi Ahmad menyatakan pensiun
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Final Indonesia Masters 2019
Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Final Indonesia Masters 2019

VIVA – Tontowi Ahmad menyatakan, resmi mengakhiri kariernya di dunia bulutangkis profesional. Pengumuman gantung raket Owi sapaan akrab Tontowi dilakukan melalui akun instagramnya. 

"Ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya, yang membuat hidupku menjadi lebih berwarna, kadang susah kadang senang tapi saya bangga dengan apa yang sudah saya capai , di mana saya bisa meraih puncak prestasi yang saya dan orangtua juga keluarga harapkan. Memang saya mengharapkan saya bisa menyudahi ini di puncak podium tapi inilah hidup tidak selalu apa yang kita inginkan bisa tercapai seperti situasi dan kondisi saat ini," tulis Owi di Instagram pribadinya.

"Tapi apapun yang terjadi saya saya sangat bersyukur bisa berada di posisi saya sekarang ini. Saya juga mau berterimakasih untuk semua yang sudah mendukung karier saya di bukutangkis selama ini yang tidak bisa saya sebut satu per satu. Dan sekarang waktunya saya melanjutkan hidup untuk meraih kesuksesan di bidang lain," tambah pria berusia 32 tahun ini. 

Tontowi Ahmad.

Menanggapi pensiunnya Owi, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti mengatakan bahwa gantung raket adalah momen yang akan dialami oleh setiap atlet, termasuk Tontowi yang merupakan salah satu pemain ganda campuran terbaik Indonesia di mata Susy.

"Tiap atlet pasti punya batas waktu untuk mengakhiri kariernya. Tontowi menyadari hal ini, setelah mempertimbangkan, melihat situasi dan kondisi, dia memutuskan untuk mundur selamanya dari bulutangkis," kata Susy dikutip dari laman PBSI.